Home Informasi Serta Merta Tomas Desa Embacang Muratara Serahkan senpi Ke Kapolres Mura

Tomas Desa Embacang Muratara Serahkan senpi Ke Kapolres Mura

0
Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi, SIK menerima serahan senjata api rakitan dari Tomas Desa Embacang Kec. Karang Jaya Kab. Muratara
Muratara, Sumsel – Dua pucuk senjata api rakitan (senpira) diserahkan tokoh masyarakat Desa Embacang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara ke Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura). Selasa (07/11) sekira pukul 13.30 WIB di halaman Mapolres Mura.
H Sahidin dan H Bayumi tokoh masyarakat Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara menyerahkan langsung dua senpira laras panjang secara sukarela hasil serahan masyarakat ke Kapolres Mura, AKBP Pambudi SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Handryanto SH.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura, AKBP Pambudi SIK mengatakan penyerahan dua senpira laras panjang ini hasil imbauan dan penggalangan di masyarakat oleh anggota Satuan Intelkam Polres Mura melalui Maklumat Kapolda Sumsel tentang sanksi pidana terhadap kepemilikan senpi, amunisi dan handak illegal dalam rangka Operasi Sapu Jagad Musi 2017.
“Kita apresiasi masyarakat melalui tokoh masyarakat, aparatur desa dan kecamatan menyerahkan senpi secara sukarela. Karena memiliki senpira illegal tentunya ada sangsi hukum tegas,” tegas AKBP Pambudi SIK dalam press releasenya.
Menurutnya, apalagi jika senpira yang dimiliki digunakan untuk aksi kejahatan. Pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas. Sehingga, dalam Operasi Sapu Jagat ini pihaknya mengimbau kepada pemilik senpira untuk menyerahkan secara sukarela.
“Kami harapkan masyarakat lainnya mencontoh tindakan yang dilakukan masyarakat Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya melalui tokoh masyarakat menyerahkan senpira. Dan menyerahkan senpira tersebut ke aparat kepolisian yang ada,” pungkasnya.

SHARE