Home POLDA SULAWESI TENGAH Untuk Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres Palu Lakukan Penling Serta Bagi...

Untuk Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres Palu Lakukan Penling Serta Bagi Brosur Tertib Berlalu Lintas Kepada Masyarakat kota Palu

0

PALU-Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalan raya, Kepolisian Resor Palu khususnya Sat Lantas Polres Palu selain rutin melaksanakan giat Strong Point pagi. Sat Lantas Polres Palu juga melaksanakan kegiatan Penling ( Penerangan Keliling ) dan membagikan brosur tentang tertib berlalu lintas serta memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada para sopir taksi. Seperti yang yang dilaksanakan oleh Satuan Unit Dikyasa pada hari Selasa, 14 November 2017 tepatnya di depan SMPN 2 Palu Jl. Monginsidi Palu dan di depan Pusat Perbelanjaan Carefour Palu.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Palu Ipda Anggun Trisna Ayu, S.Tr.K bersama beberapa anggotanya menyampaikan pesan himbauan tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat kota Palu maupun para orang tua yang sedang mengantar anaknya ke sekolah. Bagi orang tua yang hendak mengantar anak kesekolah yang menggunakan kendaraan roda dua diharapkan boncengannya menggunakan Helm berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia). Bagi yang menggunakan roda empat baik pengemudi maupun penumpang selalu menggunakan Safety Belt. Dan selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara maupun mengemudi di jalan raya. “Patuhilah segala peraturan serta rambu-rambu lalu lintas yang ada”,Pesan Beliau. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pengguna jalan agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan menekan kejadian kecelakaan lalu lintas. Untuk para sopir taksi agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang dan diri sendiri.

Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini dapat mensosialisasikan budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat kota Palu dan juga diharapkan dapat meningkatkan peran serta masyarakat kota Palu dalam menciptakan keamanan, keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah kota Palu. Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas !

SHARE