Home Informasi Serta Merta Upacara Hari Pahlawan Ke-72 Lubuklinggau Angkat Tema ” PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI”

Upacara Hari Pahlawan Ke-72 Lubuklinggau Angkat Tema ” PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI”

0

Polres Lubuklinggau – Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72  Jumat (10/11/2017) Pukul 08.00 WIB berlangsung di Lapangan Kayu Ara Jl. Depati Djati  Kel.Kayu Ara  Kec.Lubuklinggau Barat  Kota Lubuklinggau  dengan mengangkat  Tema ” PERKOKOH PERSATUAN MEMBANGUN NEGERI.

Kapolres Lubuklinggau  AKBP Hajat MB menuturkan, sesuai dengan tema tersebut diharapkan dengan rela berkorban tanpa pamrih, pantang Mundur dan percaya pada kemampuan sendiri adalah juga sikap-sikap Para Pahlawan. Harus diingat oleh generasi penerus bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan.
Hadir dalam upacara tersebut  Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau Drs. H. Sulaiman Kohar, Sekda Kota Lubuklinggau  H. A. Rahman Sani, Kapolres Lubuklinggau  AKBP Hajat Mabrur MB, Wakapolres Lubuklinggau  Kompol Andi Kumara, Para Kabag, Kasat dan Perwira Jajaran Polres Lubuklinggau, Kasdim 0406 MLM  Mayor Inf. Hutauruk, Danki Den B Brimob Petanang AKP Ujang, Jajaran SKPD Pemkot Lubuklinggau, Para Kepala Instansi Vertikal, Perwakilan Kejari,  Perwakilan Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Gabungan Organisasi Wanita (PKK, Persit, Bhayangkari), Para Purnawirawan/Warakauri dan Stake Holder Kota Lubuklinggau.
Adapun Inspektur Upacara yaitu Walikota Llg H. SN. Prana Putra Sohe, Perwira Upacara AKP Edwartu, Komandan Upacara IPDA Andhika Wahyu. Barisan-barisan upacara adalah Pleton Pama TNI/POLRI, Pleton SKPD, Pleton TNI/POLRI bersenjata, Pleton Satpol PP, Pleton Dishub, Pleton ASN Pemkot Llg, Pleton Unsur pemuda dan Pleton pelajar.
Walikota Lubuklinggau saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, bahwa dalam memperingati Hari Pahlawan kali ini mengambil tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri maksudnya yakni bersama-sama mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Harapan dan pengorbanan membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa dan terus dinyalakan untuk Republik Indonesia.Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang ke-72  berjalan dengan Tertib dan Hikmat, selesai Pukul 09.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patria Bukit Sulap, Secara Umum situasi Aman Kondusif.

SHARE