Home POLDA JAWA TENGAH Usai Apel Pagi, Kabag Bin Ops Ditpolair Polda Jateng Lepas Purnawirawan Polri

Usai Apel Pagi, Kabag Bin Ops Ditpolair Polda Jateng Lepas Purnawirawan Polri

0

Polda Jateng, Semarang – Direktorat Kepolisian Perairana (Ditpolair) Polda Jawa Tengah melepas dua purnawirawan Polri periode Oktober– November 2017 seusai pelaksanaan Apel pagi, Rabu (01/11/2017)

Suasana sedih, haru dan bahagia terlihat dari raut wajah para Purnawirawan Polri yang melaksanakan kegiatan pelepasan dan pengantaran.

AKP (Purn) Muchsin dan AKP (Purn) Sumardan, kedua purnawirawan perwira Polri ini merupakan anggota Polri yang selama masa dinas hanya berdinas di Direktorat Ditpolair sampai Purna Bakti.

Sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan terima kasih dari satuan dan institusi, Kabag Bin Opsnal Ditpolair Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Basuki S.pd.S.H memberikan kenang-kenangan atau cindera mata kepada para purnawirawan.

Dalam apel tersebut, AKBP Basuki S.Pd.S.H mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada mereka yang telah purna tugas dalam kepolisian.
Selanjutnya Kabag Bin Opsnal memesankan kepada para purnawirawan supaya pengabdian kepada masyarakat tetap berlanjut meski sudah purna dalam tugasnya.

Seperti yang selalu disampaikan oleh Dirpolair Polda Jawa Tengah Kombes Pol Drs. Andreas Kusmaedi, M.M. Para purnawirawan itu ibarat daun dan Direktorat kita adalah pohonnya, dari daun warna hijau muda sampai hijau kemuadian menguning tapi memberikan sumbangsih dalam pertumbuhan pohon itu sendiri. Saatnya gugur tetap ingin membesarkan pohon itu dengan menjadi pupuk.

“Begitulah purnawirawan kita, beliau telah memberikan sumbangsih untuk membesarkan Direktorat ini maka kita yang masih aktif minimal kita harus mempertahankan apa yang telah diperjuangkan para purnawirawan kita,” tekan Dirpolair Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi,M.M.

AKP (Purn) Muchsin selaku perwakilan Purnawirawan Polri mengucapkan terima kasih atas adanya kegiatan pelepasan purna bakti yang telah dilaksanakan.

“Kami bangga sekali dan terharu,” ucap AKP (Purn) Muchsin mantan Kanit Patroli Subdirektorat Satuan Patroli Daerah.

Kami juga akan tetap melaksanakan kegiatan pemolisian untuk mendukung tugas-tugas Polri meski sudah purna tugas di kepolisian,” pungkas AKP (Purn) Muchsin.

 

Bripka Wahyu Purnomo Ditpolair Polda Jateng

SHARE