Home Informasi Setiap saat Video Pengemis Maksa Minta Uang di Kampus UMSU Jadi Viral

Video Pengemis Maksa Minta Uang di Kampus UMSU Jadi Viral

0

Sebuah tayangan video aksi pengemis mencoba masuk kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menjadi viral di media sosial (medsos). Pasalnya, wanita yang belum diketahui identitasnya itu meminta uang kepada warga dengan memaksa.

Sekuriti kampus yang mengetahui hal tersebut kemudian menghadang pengemis itu masuk. Pengemis kemudian diminta untuk keluar.

Sekuriti yang mencoba untuk membawa pengemis itu menjauh ke areal kampus yakni Mondaria Tumanggor (44). Dia sudah 17 tahun bertugas sebagai sekuriti di kampus itu. Mondaria menerangkan, kejadian itu pada Jumat (27/10) siang.

Dia (pengemis) mau masuk. Ya yang tidak berkepentingan, kita minta dia keluar, tapi dia nggak mau, katanya saat ditemui di UMSU, Senin (30/10).
Mondaria lalu mencoba memberikan duit kepada pengemis itu sambil membawa pengemis itu menjauh dari areal kampus. Dia sempat jongkok saat itu, orang terhalang susah masuk.

Kejadian ini juga diketahui pihak kampus. Pihak kampus membenarkan bila yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan masuk.

Yang nggak berkepentingan nggak boleh masuk. Bisa mengganggu belajar mengajar. Di sini ada fasilitas umum, seperti masjid. Ya, itu boleh digunakan. Fasilitas umum siapa pun boleh masuk. Namun, yang terindikasi mengganggu suasana kenyamanan dan keamanan (belajar mengajar) dilarang masuk, kata Humas UMSU Ribut Priadi saat dikonfirmasi secara terpisah.

SHARE