Home Informasi Setiap saat Waka Polres Dairi Menyampaikan Arahan dan Penekanan Kapolda Sumut Pada Pelaksanaan...

Waka Polres Dairi Menyampaikan Arahan dan Penekanan Kapolda Sumut Pada Pelaksanaan Anev

0

humas.polri.go.id-           Waka Polres Dairi KOMPOL TOGU MATANARI bersama dengan Kabag Ops KOMPOL R. MANURUNG, SE memimpin pelaksanaan kegiatan Anev pada hari Senin tanggal 13 November 2017 druangan PDDO Polres Dairi.

Pelaksanaan Anev tersebut dihadiri oleh Para Kabag, Kasat Fung, Kapolsek Sejajaran dan seluruh Perwira juga Bintara yang menjabat jabatan Perwira.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelaksanaan Anev tersebut adalah terkait Perkembangan situasi yang ada wilayah Kab. Dairi dan yang mana telah terjadi serangan Terorisme yang mengakibatkan terbakarnya Mako Polres di Wilkum Polda Sumbar, dengan adanya kejadian tersebut Waka Polres Dairi memerintahkan kepada Seluruh Personil yang bertugas khususnya piket Fungsi untuk selalu bersiaga dan melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab yang pelaksanaannya di monitor langsung oleh Ka Spk juga Pawas dan Padal agar mengarahkan personil piket untuk selalu memeriksa Tamu yang keluar masuk Mako untuk antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di Mapolres Dairi serta selalu melaksanakan patroli jalan kaki diseputaran mako pada malam hari demi terwujutnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Mapolres Dairi.

Terkait HT ( Handy Talky ) diperintahkan kepada seluruh personil yang memilikinya agar optimal dalam penggunaannya yang mana sebagai sarana kontak cepat dan fleksibel begitu juga sarana CCP Polres Dairi yang baru dibuat agar Ka SPK berkoordinasi dengan Polda dalam penggunaannya dan untuk pelaksanaan Gatur Pagi agar lebih dioptimalkan , para Padal yang bertugas dilapangan untuk lebih aktif lagi memonitor anggotanya dilapangan dan kepada Kapolsek sejajaran agar melakukan pengawasan melekat terhadap personil yang bertugas, selalu siap siaga di Mako saat piket dan melaksanakan tugas piket dengan baik dan bertanggung jawab serta turut aktif melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas dan Pos Padat Pagi diwilayah masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres juga menyampaikan arahan Kapolda di Polres Pematang Siantar dimana para Kapolres diperintahkan untuk mendata setiap permasalahan yang timbul diwilayah hukumnya, melakukan upaya-upaya pencegahan yang timbul dilapangan dan terkait kasus Tindak Pidana yang ditangani agar tidak lupa dan secara rutin mengirimkan SP2HP atas perkembangan kasus yang ditangani serta mengantisipasi terjadinya 3C ( Curat, Curas dan Curanmor ).

Penekanan untuk Kasat Reskrim masing-masing wilayah agar memacu penyelesaian perkara yang ditangani serta membuat ” Kring Serse ” ( Peta Wilayah Rawan Kejahatan ) untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana yang mana dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pilkades dan Pilkada Serentak dibeberapa Daerah demi terciptanya Harkamtibmas dan situasi yang aman dan kondusif.

Untuk Para Kasat Intel sejajaran Kapolda Sumut memerintahkan untuk selalu memantau dan memonitor setiap perkembangan terkait pelaksanaan PILKADA diwilayah masing-masing dan melakukan penggalangan untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga tidak terjadi persoalan-persoalan yang dapat mengganggu pelaksanaan PILKADA dan kepada seluruh personil Polri diperintahkan untuk bersikap netral dan tidak mendukung siapapun terkait pelaksanaan PILKADA diwilayah masing-masing. (ad)

 

SHARE