Home Informasi Setiap saat Waka Polres Simalungun Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota PPK

Waka Polres Simalungun Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota PPK

0
  humas.polri.go.id-           Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun menyelenggarakan kegiatan Palantikan dan Pembekalan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Simalungun pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018 di Convention Halo Hore Sing A Song Jalan Asahan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Selasa (7/11-2017) pukul 10.00 wib.
 
Dalam kegiatannya, KPU Kabupaten Simalungun melantik para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Simalungun yang telah lulus mengikuti seleksi sesuai dengan Berita Acara KPUD Kabupaten Simalungun Nomor : 65 / 002.434769/BA / XI /2017 tanggal 5 Nopember 2017, yang diselenggarakan di 31 Kecamatan se-Kab. Simalungun berjumlah 155 orang.
 
Wakapolres Simalungun Kompol Hendra Eko Triyulianto, SH, S.IK turut hadir dalam kegiatannya bersama Ketua KPU Kabupaten Simalungun Adelbert Damanik, ST beserta anggotanya, Staff Panwas Kabupaten Simalungun Novia Purba, anggota PPK se-Kabupaten Simalungun dan perwakilan Rohaniawan yang berasal dari Kemenag Dores Tamba (Rohaniawan Katholik) dan Langkir, S.Ag (Rohaniawan Muslim).
 
Wakapolres Simalungun, dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang baru dilantik. Diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. “Pelajari semua aturan yang ada, jangan sampai Panitia Pemilu tidak mengetahui aturan Pemilu. Selain itu, Kepolisian siap mengamankan acara Pilgubsu, khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.” Ucap Kompol Hendra.
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan dari Ketua KPU Kabupaten Simalungun Adelbert Damanik, ST. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU turut menyampaikan selamat kepada anggota PPK yang dilantik dan menghimbau agar bekerja dengan fokus, profesional, karena Panitia akan menghadapi 3 tahapan pemilihan, yaitu : Pilgubsu tahun 2018, Pilpres dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019.
 
Sebelumnya, pembacaan SK Pengangkatan Penetapan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Simalungun dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Tahun 2018, yang dilakukan oleh Sekretaris KPU Kabupaten Simalungun Ade Arman Purba, MSi dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji calon anggota PPK yang dipimpin oleh ketua KPU Kabupaten Simalungun yang didampingi para Rohaniawan kemudian penandatanganan pakta integritas.(ad)
SHARE