Home Informasi Setiap saat Waka Polres Tegal Buka Perkemahan Kebangsaan Lintas Agama Di Suniarsih Bojong

Waka Polres Tegal Buka Perkemahan Kebangsaan Lintas Agama Di Suniarsih Bojong

0

Tegal – Bertempat di Bumi Perkemahan Suniarsih Kec. Bojong Kab. Tegal, Sabtu, 4 November 2017 pukul 19.30 WIB Wakapolres Tegal resmi membuka acara “PERKEMAHAN KEBANGSAAN LINTAS AGAMA 2017”.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 200 pemuda dari berbagai Ormas keagamaan, agama, aliran kepercayaan, LSM, mahasiswa, pelajar dan karang taruna ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Kab. Tegal.

Tujuannya jelas, seperti yang disampaikan dalam sambutannya, Wakapolres Tegal menghimbau agar generasi muda jangan mudah terpengaruh pada berita hoax yang dapat memecahbelah umat. Bangsa Indonesia merdeka karena seluruh masyarakatnya bersatu. Dengan persatuan dan kesatuan yang kokoh kita dorong Indonesia menjadi negara maju.

Selanjutnya Wakapolres Tegal secara simbolis memberikan kenang – kenangan kepada Pemerintah Desa Suniarsih berupa corong toa dan bola sebagai bentuk sinergitas.

Kegiatan ini mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Selain karena baru pertama kalinya diselenggarakan di Kab. Tegal, dampaknya sudah sangat dirasakan, dimana para peserta yang sebelumnya tidak saling kenal menjadi akrab. Bahkan tidak ada sekat pembeda satu sama lain, yang ada hanya satu, Indonesia.

Setelah itu kegiatan diisi dengan pementasan seni kreatifitas, hiburan dan api unggun.

Pukul 23.00 WIB peserta istirahat karena kegiatan padat esok hari sudah menanti.

SHARE