Home Informasi Serta Merta Wakapolres Musi Rawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Musi 2017

Wakapolres Musi Rawas Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Musi 2017

0
Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya Menyematkan Tanda Pita Ops Zebra Musi 2017

Musi Rawas, Sumsel- Polres Musi Rawas melaksankan apel bersama TNI dan Dinas Perhubungan (Dishup), dan Sat Pol PP Kabupaten Musi Rawas yang digelar di halaman Polres Musi Rawas, Selasa (01/11) pagi. Apel gelar pasukan dipimpin Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya, SIK dalam rangka kesiapan Operasi Musi 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 1 November 2017.

Dalam kegiatan gelar pasukan tersebut juga dilakukan pengecekkan pasukan dan penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel, sebagai tanda bahwa operasi Zebra ini sudah dimulai. Operasi ini sejatinya akan dimulai pada tanggal 01 s/d 14 November 2017.

Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya, SIK mengecek pasukan

Pasukan apel gelar melibatkan anggota Anggota Sat Sabhara Polres Musi Rawas, Anggota Staf Polres Musi Rawas, Anggota Sat Lantas Polres Musi Rawas, Anggota gabungan (Sat Intelkam, Sat Reskrim dan Sat Narkoba) Polres Musi Rawas, Sat Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kabupaten Musi Rawas. Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan anggota serta sarana dan prasarana yang akan menunjang pelaksanaan tugas dalam operasi tersebut.

Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya membacakan amanat dari Kepala Korp Lalu Lintas Polri

Wakapolres Musi Rawas selaku pimpinan apel membacakan amanat dari Kepala Korp Lalu Lintas Polri Irjen Pol Royke Lumowa. Untuk tahun ini, Operasi Zebra bertajuk, “Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Kompol Benny Prasetya, SIK.

Polres Musi Rawas Laksananakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi 2017

Disebutkan, sesuai data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2016 sejumlah 2.623 kejadian mengalami penurunan 518 kejadian -16% dibandingkan periode yang sebelumnya tahun 2015 sejumlah 3.141 kejadian. Jumlah korban meninggal dunia operasi zebra tahun 2016 sejumlah 649 orang.

Ini mengalami penurunan sejumlah 129 orang atau 17 % dibandingkan periode yang sebelumya tahun 2015 sejumlah 778 orang. Jumlah pelanggaran lalu lintas tahun 2016 sejumlah 356.101 pelanggaran dengan jumlah tilang sebanyak 228.989 lembar dan teguran sejumlah 127.112 lembar.

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2017 di Polres Musi Rawas berjalan Aman dan Kondusif.

 

SHARE