Beranda POLDA JAWA TENGAH 12.000 Personel Polda Jateng Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

12.000 Personel Polda Jateng Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

0

Polda Jateng, Semarang – Dalam Acara Talk Show di Studio Pro 1 RRI Semarang, Rabu (13/12), dihadiri Karoops Polda Jateng Kombes Pol Drs. Hariyanto, S.H., serta perwakilan Ketua Ormas di wilayah Semarang.

Talk Show pagi ini membahas tentang “Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru”. Karoops Polda Jateng menyebutkan bahwa Polda jateng akan menurunkan 12000 personil, dan TNI 2000 personil, dari pemerintah daerah 1000 orang. Dan juga ada bantuan dari ormas ormas. Gereja menjadi objek pengamanan yang ketat, seperti gereja-gereja besar di katedral semarang, dan gereja sekitar marina. Nanti juga akan ada sterilisasi di beberapa tempat yang memerlukan sterilisasi. Sensifitas atribut natal. Mall dan tempat keramaian yang ada ateibut natalnya juga diamankan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan sweeping karena itu melanggar hukum. Belum ada laporan sampai saat ini, kami meminta kepada seluruh masyarakat jateng untuk menjaga kondusifitas. Polri tidak ada larangan mengenai tempat yang digunakan untuk kegiatan natal, tapi itu kembali lagi tergantung kepada pemerintah,” himbau Karoops.

“Untuk menjaga kondusifitas, seperti petasan dan kembang api, selagi di dalam kategori diperolehkan masih diizinkan, tapi kalau tidak sesuai dilarang. Sudah ada aturannya dari mabes polri,” ujarnya.

“Untuk kegiatan malam tahun baru harus memiliki izin dari polda. Termasuk perhotelan, yang melakukan kegiatan tahun baru, harus lapor. Demikian juga kegiatan di lapangan-lapangan,” imbuhnya.

Saat ini polisi sudah meningkatkan pengamanan di tempat-tempat keramaian, termasuk penjual miras tanpan izin, seluruh polres sudah dihimbau oleh Kapolri untuk memantau.

“Kepada masyarakat saya menghimbau yang akan meninggalkan rumahnya untuk dicek kembali rumahnya pastikan semua sudah mati, seperti listrik, kompor gas, dan dipastikan rumah sudah terkunci dengan aman. Kami dari kepolisian akan mengadakan patroli terutama tempat-tempat yang sepi ditinggal kegiatan natal tahun baru,” pesan Karoops kepada masyarakat yang mau berlibur meninggalkan rumahnya.

Karoops Polda Jateng menghimbau Seluruh masyarakat khususnya Semarang umumnya Jawa Tengah. Mari kita bersama untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan aktivitas khususnya pada saat saudara-saudara kita melaksanakan natalan, maupun kita yang nantinya merayakan pergantian tahun dari tahun 2017 ke tahun 2018. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah Jawa Tengah, kita rukun Gayeng Jawa Tengah ini. Semoga kita bisa meningkatkan di tahun 2018 nanti apa yang kurang di tahun 2017 ini. Mari kita masuk tahun 2018 menjadi lebih baik lagi.

Angga Hms Polda Jateng

BAGIKAN