Beranda Informasi Serta Merta 16 Ormas di Sragen Ikuti Kemah Keagamaan, Sat Binmas Beri Penyuluhan Kamtibmas

16 Ormas di Sragen Ikuti Kemah Keagamaan, Sat Binmas Beri Penyuluhan Kamtibmas

0

Polres Sragen – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sragen Polda Jawa Tengah, berikan penyuluhan kepada peserta kemah Generasi Muda Lintas Agama hari ini, Jumat (01/12/2017).

 

Cuaca mendung di sertai hujan, mengguyur  perkemahan yang berlokasi di lapangan kecamatan Tangen Sragen, yang diikuti oleh muda mudi berasal dari semua ormas keagamaan di kabupetan Sragen dalam wadah Generasi Muda Lintas Agama pagi ini.

 

Meski demikian, tanah lapangan yang kemudian di pergunakan sebagai tempat bersatunya muda mudi dari sejumlah 16 kelompok ormas keagamaan  ini, tetap nampak meriah dan ramai, para pesertapun nampak antusias mengikuti berbagai acara yang di gelar. Terlebih ketika Kasat Binmas AKP Hartono hadir di tengah tengah mereka untuk menyampaikan penyuluhan tentang Kemanan dan Ketertiban Masyarakat.

 

Sebagaimana di sampaikan oleh Akp Hartono dalam penyuluhannya, bahwa Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman sangat mendukung kegiatan yang diiprakarsai oleh Kesbang Polinmas kabupaten Sragen ini. Dimana kegiatan ini mampu memperkokoh hubungan umat beragama di kabupaten Sragen. Kebersamaan dan kerukunan Umat beragama yang harmonis dan mampu mengeliminir konflik agama dan sosial serta mempercepat penyelesaian bila terjadi konflik.

 

Selain itu kemah keagamaan ini pula di maksudkan untuk menciptakan hubungan yang baik serta kekeluargaan antara Umat beragama dan Ormas Keagamaan, sehingga mampu mencegah dan menangkal konflik dan politik yang mengatas namakan Agama.

(HUmas Polres Sragen)