Beranda Informasi Serta Merta 3 Pelaku Pencurian Burung, Satu Diantaranya Anak Anak Ditangkap Polsek Sidoharjo Sragen

3 Pelaku Pencurian Burung, Satu Diantaranya Anak Anak Ditangkap Polsek Sidoharjo Sragen

0

Polres Sragen – Tiga orang remaja, satu diantaranya anak anak, lakukan pencurian 9 ekor burung jenis love bird ditangkap Unit Reskrim Polsek Sidoharjo Polres Sragen Polda Jawa Tengah siang ini, Senin (04/12/2017).

 

Kapolsek Sidoharjo AKP Agus Taruno yang mendengar laporan salah satu warganya bernama Dyas Laksana ( 29) warga Dukuh Pecing Sragen Kota yang tinggal di Dukuh Jetak Kidul Desa Jetak kecamatan Sidoharjo Sragen, atas hilangnya 9 ekor burung jenis love bird miliknya, kemudian melakukan penyelidikan dan pendalaman di tempat kejadian perkara.

 

Dari penyelidikan tersebut kemudian didapat 3 orang diduga kuat sebagai pelaku pencurian yang terjadi pada Minggu (03/12). Yang kemudian diketahui bernama Bayu (20) warga Masaran Sragen, Angga (18) warga Sidoharjo Sragen dan satu pelaku yang masih anak anak Agus (17) warga Sidoharjo Sragen.

 

Peristiwa bermula saat ketiganya nekat melakukan pencurian burung di lokasi kejadian, dengan cara memanjat dengan menggunakan 2 buah tangga bambu, kemudian masuk ke area kandang milik Dyas dan mengambil 9 ekor burung jenis love bird milik korban Dyas.

 

Saat ini 9  ekor burung jenis love bird seharga Rp 4.3 Juta Rupiah ini, hanya tinggal 4 burung. Sedangkan 5 burung lainnya dikatakan para pelaku telah dijual, dan masih dalam pencarian Polsek Sidoharjo. Selain menyita barangbukti 4 ekor burung dan 2 buah tangga sebagai sarana melakukan kejahatannya, kita juga memeriksa 3 pelaku tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sebagaimana dimaksud melanggar pasal 363 KUHPidana, hal ini sebagaimana di sampaikan Kapolsek Sidoharjo mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman dalam keterangannya.

(Humas Polres Sragen)