Beranda Informasi Serta Merta Aiptu Lukman Hakim Dimakamkan Secara Kedinasan

Aiptu Lukman Hakim Dimakamkan Secara Kedinasan

0
Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya, SIK menjadi Irup Pada Upacara Pemakaman Alm. Aiptu Lukman Hakim Kanit Provos Polsek Rawas Ulu Polres Musi Rawas

Musi Rawas, Sumsel – Telah dilaksanakan upacara pemakaman Alm. Aiptu Lukman Hakim Kanit Provos Polsek Rawas Ulu  Polres Musirawas, Sumatera Selatan, Pada hari Selasa (05/12).

Upacara diawali dengan Upacara Penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Polres Musi Rawas untuk dimakamkan secara kedinasan. Sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Musi Rawas Kompol Benny Prasetya, SIK dan Komandan Upacara Kasubbag Lat Ipda Sutrisno.

Setelah upacara selesai Jenazah Alm. Aiptu  ditandu oleh Para Anggota yang satu angkatan dengan Almarhum yang berdinas di Polres Musi Rawas menuju ke Tempat Pemakaman di TPU Keramat Abadi Kota Lubuklinggau.

Kemudian di TPU dilaksanakan upacara pemakaman secara kedinasan, sebagai Inspektur Upacara adalah Wakapolres Musi Rawas, Kompol Benny Prasetya, SIK dan Komandan Upacara, Ipda Sutrisno.

Jenazah Alm Aiptu Lukman Hakim Ditandu oleh satu angkatan Almarhum

Sebelum dimakamkan Jenazah diberikan penghormatan dengan tembakan salvo oleh Anggota Polres Musi Rawas. Kapolres Musi Rawas, AKBP Dewantoro, SIK., MM melalui Wakapolres menyampaikan turut berduka cita yang mendalam dan meminta maaf kepada keluarga karena tidak bisa menghadiri pemakaman dikarenakan sedang melaksanakan dinas luar.

Kapolres Musi Rawas menceritakan bahwa selama dinas Alm. Aiptu Lukman Hakim sangat baik dalam menjalankan tugas. Dan saya berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan agar bersabar dan menerima musibah ini, ujar Kapolres Musi Rawas.

Kabag Sumda Kompol Alpiansyah Putra, SH menambahkan bahwa Alm. Lukman Hakim di lahirkan di Lahat  pada tanggal 1 Januari 1963, masuk Polri Tahun 1986/1987. Almarhum meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 5 Desember 2017, sekira jam 08.40 wib di Rumah Sakit Dr. Sobirin karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri serta 4 (empat) orang anak, tutur Kabag Sumda

BAGIKAN