Beranda POLDA JAWA TENGAH Anggota Polres Sukoharjo Bergotong Royong Membangun Pos Kampling

Anggota Polres Sukoharjo Bergotong Royong Membangun Pos Kampling

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Kepala Kepolisian Sektor Bulu Polres Sukoharjo, AKP Sarwoko, SH, MH yang didampingi Wakapolsek Bulu, Iptu Lasimin bersama anggota, membantu warga Dukuh Kerten RT 01/RW 08 Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Sukoharjo, untuk memperbaiki pos kamling, Sabtu (02/12/2017) kemarin.

Saat ditinjau oleh Kapolsek, Pos kamling ini, sudah rusak dan atapnya bocor yang semula beratapkan genting, maka kami dan warga bergotong royong mengganti genting dengan atap seng, agar warga saat melakukan siskamling akan lebih nyaman, kata AKP Sarwoko, saat memimpin gotong royong.

Tukimin (65) salah satu tokoh masyarakat Dukuh Kerten RT 01/RW 08, menuturkan, bahwa lokasi ini, dulu sering di manfaatkan oleh pelaku pencurian ternak, di duga dari luar wilayah dukuh kerten ini, untuk mengatur strategi wilayah yang akan menjadi sasaran mereka, tuturnya.

” Melihat gelagat seperti itu, masyarakat bermusyawarah, sepakat tempat ini didirikan pos ronda, untuk mempersempit ruang gerak pelaku pencurian,” imbuhnya.

Merespon dari keterangan warga dukuh Kerten inilah, Kapolsek Bulu merasa terpanggil untuk mendukung keberadaan pos kamling ini, dimana lokasi ini sangat strategis dan semangat warga yang tinggi dan sadar akan keamanan lingkungan, ujarnya.

“Mereka sadar bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat, merupakan tanggung jawab bersama. Meningkatkan sistim keamanan lingkungan (siskamling) di harapkan dapat menekan angka kejahatan yang ada di wilayah hukum Kecamatan Bulu Sukoharjo,” pungkasnya.