Beranda POLDA JAWA TENGAH Atasi Global Warming Pemkab Dukung Polres Batang Dalam Penanaman Pohon

Atasi Global Warming Pemkab Dukung Polres Batang Dalam Penanaman Pohon

0

Polres batang – Pemkab Batang mendukung program Kapolres Batang untuk penghijauan dan mitigasi bencana, hal tersebut ditunjukkan dengan kesediaan bibit pohon.
“Kami sangat mendukung program penghijauan ini, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global ( Global Warming ). serta mencegah terjadinya banjir ataupun longsor,” kata Bupati Wihaji, waktu lalu.
Bupati juga menyampaikan, dalam hal ini Pemkab Batang sudah menyiapkan beberapa jenis pohon yang siap tanam dilahan kosong sesuai dengan kondisi tanah di masing-masing wilayah.
“Ada 61000 pohon yang sudah kita siapkan seperti 50000 pohon sengon, 10000 pohon suren, 1000 mangrove,” jelas Bupati Wihaji.
Untuk tahap pertama , lanjut Bupati, semua bibit pohon itu sudah distribusikan ke polsek-polsek wilayah Polres Batang.sebanyak 5000 bibit pohon dan sudah dibagikan ke warga masyarakat.
“Warga masyarakat yang sudah menerima langsung ditanam di lokasi yang telah ditentukan,” ujarnya.
Kegiatan ini merupakan pertama kali Kapolres meminta langsung untuk dibagikan ke masyarakat oleh polsek-polsek.
“ Selama ini permintaan bersifat parsial, hanya diminta oleh polsek tertentu saja, jadi ini adalah ide langsung dari Kapolres , kami sangat mengapresiasi, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan ,” ujarnya.
Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, S.I.K. mengatakan, partisipasi aktif penanaman pohon ini merupakan upaya pencegahan terjadinya bencana alam dan pemanasan global di wilayah hukum Polres Batang.
“Mulailah sadar diri untuk peduli terhadap lingkungan dengan melakukan hal-hal kecil yaitu menanam pohon di sekitar kita karena berdampak positif bagi ekosistem makhluk hidup,” kata Kapolres.
Kapolres menjelaskan, kita terjunkan anggota Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek untuk membantu masyarakat dalam penanaman pohon.
“Telah kita buktikan dalam waktu 10 menit kita dapat menanam 100 pohon Puspa dan pohon bambu di lereng tebing kawasan hutan lindung di dukuh Rejosari Desa Pranten Bawang waktu lalu,” ujar Kapolres.
Harapannya semoga elemen masyarakat dapat berperan aktif menjaga lingkungan guna Batang Go Green

BAGIKAN