Beranda Informasi Serta Merta Begini Polisi Amankan Libur Panjang, Mobil Mogok Didorong Sat Lantas Polres Sragen

Begini Polisi Amankan Libur Panjang, Mobil Mogok Didorong Sat Lantas Polres Sragen

0

Polres Sragen –Mengatasi lonjakan arus balik lalu lintas kendaraan melintas di kabupaten Sragen , di akhir masa libur panjang awal bulan desember 2017 ini, Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman menyiagakan sejumlah 338 personil pengamanan, Minggu (03/12/2017).

 

Sejumlah 338 personil terdiri dari personil Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara , dan personil Polsek jajaran Polres Sragen, ditempatkan untuk mengamankan sejumlah titik penggal jalan dimulai dari pos perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Sambungmacan Sragen, hingga perbatasan ruas jalan Sragen Solo.

 

“ Pengerahan personil pengamanan ini untuk memberikan kenyamanan para pengendara melintas kabupaten Sragen, pada libur panjang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, “  kata Kabag Ops Kompol Joni Susilo mewakili Kapolres Sragen.

 

“ Seluruh personil ini, telah kita bagi menjadi 3 regu pengamanan, yang bersiaga sepanjang 24 jam di titik penggal jalan yang telah kita tuangkan dalam surat perintah Kapolres Sragen. Tujuannya untuk memberikan kenyamanan, dan pengamanan kepada warga masyarakat yang menikmati libur panjang kebetulan melintas di kabupaten Sragen ini,  “ lanjutnya.

 

Terpisah, sementara untuk mengurai kepadatan arus, Kasat lantas AKP Dwi Erna memimpin dan menempatkan personilnya di sejumlah titik ruas jalan raya Sukowati Sragen. Selain memberikan kelancaran perjalanan kendaraan, sejumlah personil Sat Lantas dan Sabhara juga memberikan pertolongan kendaraan yang kebetulan mogok, dengan mendorongnya ke tempat lebih aman, dan memberikan ruang bagi pengendara lain yang akan melintas.

 

Selain memberikan pelayanan kepada para pengendara, Kasat lantas juga menyayangkan masih adanya sejumlah pengendara yang tak mematuhi aturan berlalu lintas dengan benar, dengan menerobos lampu isyarat lalu lintas yang bisa berakibat rawan terjadinya kecelakaan. sehingga melalui personilnya, ia terpaksa memberikan sanksi tilang bagi pengendara tersebut.

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN