Beranda Informasi Serta Merta Begini Saat Club Sepeda Motor Tiger  Jajal Ujian SIM di Polres Sragen

Begini Saat Club Sepeda Motor Tiger  Jajal Ujian SIM di Polres Sragen

0

Polres Sragen –Memanfaatkan momen libur panjang awal bulan desember 2017, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Dwi Erna Rustanti, mewakili Kapolres Sragen, mengundang club sepeda motor jenis Tiger di Mapolres dalam kegiatan Safety Riding, Minggu (03/12/2017).

 

Safety Riding di selenggarakan AKP Dwi Erna memanfaatkan halaman Mapolres Sragen, dengan agenda belajar mengendarai sepeda motor ala ujian memperoleh surat izin mengemudi (SIM). Sejumlah instruktur disiapkannya memberikan trik berkendara ala lolos ujian SIM C ini.

“Selain memberikan pengetahuan tentang cara berkendara yang benar, kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan sebagai sarana silaturahmi antara Sat Lantas Polres Sragen dengan warga pecinta club sepeda motor jenis Tiger ini, “ Ujar Dwi Erna.

 

“ Materi cukup simple, para peserta  menyimak instruktur di antaranya cara pemakaian helm SNI, kelengkapan kendaraan bermotor, penggunaan lampu sen, menyalakan lampu utama, hingga batas maksimal kecepatan saat berkendara serta materi-materi lalu lintas lainnya, “ lanjutnya.

 

“ Selain secara teori, para anggota club sepeda motor ini juga telah kita test satu persatu , untuk mempraktekkan di lapangan, cara melintasi rintangan yang telah kita siapkan, seperti halnya saat menempuh ujian memperoleh SIM C.  Hasilnya ada yang sukses, ada juga yang tak lolos, “

 

“Tujuannya agar para peserta club sepeda motor, yang belum memiliki Sim C dapat lolos dengan lancar saat mengikuti  ujian SIM. Selain itu, kita juga berharap mereka bisa menjadi agen-agen pelopor keselamatan berlalulintas di lingkungan club sepeda motor lainnya, “ pungkas Dwi Erna.

(Humas Polres Sragen)