Beranda Informasi Serta Merta Bhabinkamtibmas Polsek Terawas Bersama Babinsa Dan Masyarakat Laksanakan Giat Gotong Royong

Bhabinkamtibmas Polsek Terawas Bersama Babinsa Dan Masyarakat Laksanakan Giat Gotong Royong

0
Bhabinkamtibmas Polsek Terawas Brigpol Burlian bersama Babinsa dan masyarakat laksanakan gotong royong bersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan

Musi Rawas, Sumsel – Gotong royong adalah salah satu budaya bangsa yang membuat Indonesia, dipuji oleh bangsa lain karena budayanya yang unik dan penuh toleransi antar sesama manusia.Ini juga merupakan salah satu faktor yang membuat Indonesia bisa bersatu dari Sabang hingga Merauke, walaupun berbeda agama, suku dan warna kulit.

Ciri khas bangsa Indonesia salah staunya adalah gotong royong, kita mengetahui bahwa modernisasi dan globalisasi melahirkan corak kehidupan yang sangat kompleks, hal ini seharusnya jangan sampai membuat bangsa Indonesia kehilangan kepribadiannya sebagai bangsa yang kaya akan unsur budaya. Akan tetapi dengan semakin derasnya arus globalisasi mau tidak mau kepribadian tersebut akan terpengaruh oleh kebudayaan asing yang lebih mementingkan individualisme. Sesungguhnya budaya gotong-royong merupakan kekuatan besar budaya masyarakat yang perlu dikembangkan terus di negeri ini”

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Terawas Polres Musi Rawas Brigpol Burlian bersama Babinsa dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan akses menuju ke Desa Napal Melintang Kecamatan STL Ulu Terawas Kab. Musi Rawas, Minggu (03/12).

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro, SIK., M.M membenarkan adanya kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Terawas. Secara tidak langsung kegiatan ini dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk selalu bekerjasama. Kapolres Musi Rawas  meminta kepada masyarakat agar dapat bekerjasama dengan polisi untuk menjaga Kamtibmas di lingkungannya, tutur Kapolres.