Beranda Informasi Serta Merta BKO Brimob Lakukan Pembukaan Jalan, Akibat Longsor di Karangtengah

BKO Brimob Lakukan Pembukaan Jalan, Akibat Longsor di Karangtengah

0

Polres Wonogiri, — Anggota Polsek Karangtengah, ikut serta dalam menangani bencana alam yang menimpa di Kecamatan Karang Tengah. Kali ini jajaran polsek Karang Tengah menerima BKO Brimob, TNI, dan Relawan.

Kapolres Wonogiri, AKBP Mohammad Tora, SH, SIK menyampaikan, sesuai kesepakatan rapat forkopincam dan BPBD, kegiatan ini dibagi dan menempatkan para personil baik TNI, Polri dan relawan pada titik akses jalan yang tertimbun longsoran tanah, selain alat berat. Pada Sabtu, (2/12/2017).

Ditambahkan, bahwa penangangan bencana alam tanah longsor yang menimpa warga Karangtengah, hingga hari ini telah dapat bantuan alat berat excavator 4 unit, sehingga sudah bisa membuka akses jalan di Karangtengah.

“Akan tetapi belum bisa menjangkau 2 desa, yaitu Desa Purwoharjo dan Desa Jeblogan, dikarenakan ada beberapa jalan yang putus karena erosi, namun sudah bisa dilalui kendaraan roda dua, sehingga sudah bisa menyalurkan logistik kepada warga masyarakat di dua desa tersebut,” katanya.

Dilaporkan pula bahwa 31 personil brimob yang bko di karangtengah, dalam keadaan sehat dan lengkap. Dan kegiatan berjalan aman dan lancar dan tetap kondusif.

(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

(Polsek Karang Tengah)