Beranda POLDA JAWA TENGAH Cek Kedisiplinan, Sie Propam Polres Sukoharjo adakan Sidak Ke Polsek Baki

Cek Kedisiplinan, Sie Propam Polres Sukoharjo adakan Sidak Ke Polsek Baki

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Cek kedisiplinan anggota, Sie Propam Polres Sukoharjo melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke polsek-polsek. Kali ini yang menjadi sasaran adalah Polsek Baki.

Kepala Seksi Propam Polres Sukoharjo Iptu Sugiyanto saat dikonfirmasi dikantornya, Kamis (07/12/2017) mengatakan, sidak ini dilakukan bagian dari kegiatan rutin. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan sikap disiplin anggota Kepolisian tetap terus terjaga.

” Kegiatan ini rutin, dan penertiban ini untuk meningkatkan disiplin anggota,” kata Sugiyanto.

Lebih lanjut, sekitar 20 personil diperiksa oleh anggota propam seusai mengikuti apel pagi dihalaman Mapolsek Baki.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari keberadaan Kartu Tanda Anggota (KTA) Kepolisian, kepemilikan KTP, SIM, STNK, hingga keberadaan Surat Pinjam Pakai Senjata Api (Senpi). Tidak lepas pula dilakukan evaluasi terhadap sikap tampang dari anggota kepolisian.

Sugiyanto menambahkan, sidak sikap disiplin yang dilakukan oleh anggota propam ini, dilakukan secara rutin tetapi waktu tidak terjadwal.

” Dengan seperti ini, sikap disiplin anggota terus terjaga,” jelasnya.

Sikap disiplin ini dibutuhkan agar setiap anggota bisa melakukan tugasnya dengan baik sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, dalam pemeriksaan anggota yang digelar di Mapolsek Baki, Petugas Sie Propam menemukan 2 personil yang diketahui SIM (Surat Ijin Mengemudi) telah habis masa berlakunnya.

” Keduanya kita berikan teguran, dan kami perintahkan untuk membuat SIM Baru,” ucap Sugiyanto.

Bagaimana kami bisa menjaga ketertiban dan keamanan serta melayani masyarakat, kalau anggota tidak disiplin, pungkasnya

BAGIKAN