Beranda Informasi Setiap saat Dengan Sigap Polres Sergai Bantu Evakuasi Korban Banjir

Dengan Sigap Polres Sergai Bantu Evakuasi Korban Banjir

0

humas.polri.go.id- Hujan Deras yang tak henti-henti pada Minggu(03/12) dari sore hingga malam, menyebabkan Salah satu desa di Kabupaten Serdang Bedagai mengalami bencana Banjir.

Salah satunya merupakan Desa Suka Damai, Kec. Sei Bamban,Kab. Sergai, harus tergenang air dengan kedalaman mencapai pinggang orang dewasa. Mengetahui bencana tersebut Kepolisian Resort Serdang Bedagai langsung menurunkan personilnya untuk membantu proses evakuasi warga Desa Suka Damai ke tempat Posko Pengungsian, Senin (4/12/17) Pagi.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Eko Suprihanto SH,SiK,MH mengatakan , Bencana banjir tersebut diakibatkan karna meluapnya Sungai di Desa tersebut.

“ Meningkatnya volume air dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga mengakibatkan meluapnya Sungai di Desa tersebut,” Ungkap Kapolres

Lanjut Kapolres, Menindak lanjuti bencana tersebut Polres Serdang Bedagai bergerak cepat dengan mendirikan Tenda Posko Banjir dan mengevakusi Warga menggunakan perahu karet Satuan Polisi Air Polres Serdang Bedagai.

Dari pantauan Media Tribratanewsressergai terdapat 523 rumah warga Desa Suka Damai yang terendam banjir, yang terparah di Dusun I, Dusun IV dan dusun V Desa Suka Damai.(ad)