Beranda Informasi Serta Merta Didukung Pengamanan Polisi, Pilkades Sidoharjo Sragen Kondusif

Didukung Pengamanan Polisi, Pilkades Sidoharjo Sragen Kondusif

0

Polres Sragen –  Bertempat di balai Desa Jetak Kecamatan Sidoharjo Sragen,  suasana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) berlangsung kondusif hingga pada rekapitulasi hasil penghitungan suara. Hal ini tak lepas dari pantauan secara langsung Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman didampingi Kapolsek yang mengecek secara langsung keterlibatan personil pengamanannya, Rabu (06/12/2017).

 

Pengamanan melibatkan puluhan personil Polsek Sidoharjo Sragen, didukung pula anggota TNI Kodim 0725 Sragen, dalam pesta demokrasi rakyat tingkat Desa ini. Sejumlah panitia pelaksana pemilihan suara, di ketuai oleh Agus Purwito menerangkan bahwa Pilkades ini  diikuit oleh 3 orang calon yakni  nomor urut 1 Joko Siswoyo dari Dukuh Mungkung, nomor urut 2 kusyanto dari Dukuh jetak kidul dan nomor urut 3 Siswanto dari dukuh Mungkung.

 

Sedangkan Kapolsek Sidoharjo  AKP Agus Taruna dalam pantauan pelaksanaan pengamanan TPS ini menerangkan, “ bahwa di Desa Jetak ini terdapat sejumlah 13 TPS, secara keseluruhan jumlah pemilih di Desa Jetak sebanyak 5341 orang pemilih. Sedangkan dalam kesempatan pemilihan suara ini, di hadiri oleh sejumlah 4349 pemilih, sedangkan sejumlah 992 pemilih lainnya tidak hadir. Jumlah perolehan suara yang sah ada 4310 suara, sedangkan 39 lainnya di nyatakan tidak sah oleh pihak panitia pelaksanaan Pilkdes di Desa Jetak ini, “ terangnya.

 

Sedangkan perolehan suara dari masing masing calon ini setelah di rekap Joko Siswoyo memiliki jumlah perolehan suara sebanyak 16 suara, Kusyanto memiliki jumlah perolehan suara sebanyak 1910 suara sedangkan Siswanto memiliki jumlah perolehan suara sebanyak 2384 suara.

 

Kapolsek juga menerangkan bahwa  secara umum proses pelaksanaan Pilkades Desa Jetak ini sudah selesai, selanjutnya tinggal menunggu surat penetapan Kepala Desa Jetak dari pihak BPD, Kapolsek juga telah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pilkades sudah selesai, sehingga selanjutnya kewajiban semua pihak harus menjaga situasi Desa Jetak Sidoharjo ini tetap kondusif,  “ Pungkasnya.

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN