Beranda Informasi Serta Merta Dijaga Polisi, Pilkades di Sumberlawang Sragen Kondusif

Dijaga Polisi, Pilkades di Sumberlawang Sragen Kondusif

0

Polres Sragen –  Bertempat di Desa Ngandul Kecamatan Sumberlawang suasana  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) Desa Ngandul hingga pada rekapitulasi hasil penghitungan suara berlangsung kondusif, Rabu (06/12/2017).

 

Demi menjaga situasi pelaksanaan Pilkades di Desa Ngandul ini aman, Kapolsek Sumberlawang Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP I Ketut Putra, memimpin langsung pelaksanaan pengamanan yang melibatkan puluhan personil Polsek Sumberlawang, didukung pula anggota TNI Kodim 0725 Sragen.

 

Sejumlah panitia pelaksana pemilihan suara, di ketuai oleh Eko Prihyono terlihat serius menunaikan tanggungjawabnya.

 

Kapolsek Sumberlawang dalam pantauan pelaksanaan pengamanan TPS ini menerangkan, “ bahwa di Desa Ngandul ini terdapat sejumlah 6 TPS, secara keseluruhan jumlah pemilih di Desa Ngandul ini adalah 3.487 pemilih. Sedangkan dalam kesempatan pemilihan suara ini, di hadiri oleh sejumlah 2731 pemilih, sedangkan sejumlah 756 pemilih lainnya tidak hadir. Jumlah pemilih yang sah ada 2697, sedangkan 34 lainnya di nyatakan tidak sah oleh pihak panitia pelaksanaan Pilkdes di Desa Ngandul ini, karena ada yang coblosannya meragukan, ada pula yang ganda, “ terangnya.

 

Pilkades ini diikuti oleh dua orang calon kepala desa yakni Siswadi dan Supriyanto. Sedangkan perolehan suara dari masing masing calon ini setelah di rekap Siswadi memiliki jumlah pemilih sebanyak 951 suara, sedangkan Supriyanto memiliki jumlah pemilih sebanyak 1.746 suara.

 

“ Secara umum proses pelaksanaan Pilkades Desa Ngandul sudah selesai, selanjutnya tinggal menunggu surat penetapan Kepala Desa Ngandul dari pihak BPD, kita juga sudah memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pilkades sudah selesai, sehingga selanjutnya kewajiban semua pihak harus menjaga situasi Desa Ngandul  tetap kondusif,  “ Pungkasnya.

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN