Beranda Informasi Berkala Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng Demo Safety Riding Untuk Sesama Anggota Polri...

Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng Demo Safety Riding Untuk Sesama Anggota Polri Di Mapolres Blora

0

tribratanews.polri.go.id – Blora, “Melalui Pelatihan Safety Ridding, Kita Tingkatkan Kedisiplinan Dan Ketertiban Anggota Polri/ASN Guna Terwujudnya Keselamatan Di Jalan Raya” begitulah tagline acara pelatihan yang dilakukan oleh Tim Ditlantas Polda Jateng, Selasa (05/12) kemarin, bertempat di Aula Arryaguna Mapolres Blora.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Polres Grobogan, Polres Rembang dan Polres Blora ini diikuti kurang lebih sebanyak 100 peserta dengan memberikan pelatihan secara teori dan praktek. Pemberian materi pun juga dilaksanakan Indoor maupun Outdoor. Rabu (06/12/17).

Ketua tim penguji dari Ditlantas Polda Jateng Kompol Herman Candra, S.H yang membuka acara memberikan arahan serta himbauan keselamatan berlalu lintas. Dalam sambutannya berharap nantinya peserta yang semuanya adalah anggota Polri/ASN yang hadir pelatihan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Saya harap semua anggota Polri/ASN yang hadir di pelatihan safety riding ini bisa menjadi duta, menjadi pioner bagi keselamatan berlalu lintas. Kalau para anggota Polantas masing-masing Polres saya yakin mereka sudah menerapkannya, karena mereka memiliki SOP dan sering bersosialisasi di masyarakat. Betul kan?”, tanya Kompol Herman yang sekaligus di iyakan oleh para peserta yang hadir.

Setelah memberikan materi di dalam ruangan, dilanjutkan materi pràktek di luar gedung dengan instruktur dari anggota Ditlantas Polda Jateng Aipda Agung. Pelatihan praktek ini diharapkan dapat melatih skill para anggota Polri untuk lebih lincah dan aman ketika berkendara mobil maupun motor di jalan raya.

Bripda Dana Saputa anggota Sarpras Polres Blora merupakan peserta yang pertama mencoba praktek menggununakan motor untuk melewati jalur yang sudah didesain sedemikian rupa. Terlihat raut wajahnya gugup serta serius mendengarkan arahan dari instruktur.

“Biasanya saya gak pernah gugup. Cuma kali ini saya gugup karena dilihat instruktur dan banyak orang. Tapi semenjak saya dikasih tau ilmunya oleh instruktur, seperti cara duduk, cara ngerem dan yang lainnya, Alhamdulillah lebih nyaman naik motornya”, ujarnya.

Dengan diadakannya pelatihan tersebut Kepolisian berharap dapat mengedukasi serta memberikan informasi yang benar dalam berkendara sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan di jalan khusunya bagi sesama anggota Polri.

BAGIKAN