Beranda POLDA JAWA TENGAH Dokter Gadungan Dibekuk Polisi Sukoharjo

Dokter Gadungan Dibekuk Polisi Sukoharjo

0

Polda Jateng, Sukoharjo- Kepolisian Sektor Grogol Polres Sukoharjo Polda Jateng berhasil mengungkap kasus penipuan  dan penggelapan berkedok dokter yang dilakukan oleh PBA alias Aldo Lumut (43) warga Dukuh Puroasri, Desa Puro, Kecamatan Karang Malang, Sragen, Selasa (05/12/2017).

Kapolsek Grogol AKP Dany Herlambang mengatakan, Pelaku PBA alias Aldo lumut dalam melakukan aksinya menggunakan kedok sebagai seorang dokter yang bekerja di rumah Sakit Dr Oen Solo Baru.

“Pelaku sudah berulang kali melakukan aksi penipuan dan penggelapan, korban terakhir adalah Dewi Angraini warga Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri,” kata Kapolsek Grogol AKP Deny herlambang.

Pelaku yang menggunakan kedok sebagai seorang dokter menipu korbannya dengan modus di iming -imingi menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil). Pelaku mengajak korbannya untuk bertemu di suatu tempat, lalu mengajak korbannya untuk berkeliling dengan tas dan surat surat seperti  KTP, SIM, dan STNK serta uang korban dimasukan di dalam jok kendaraan.

“Hingga akhirnya sampai di gerbang rumah sakit Dr Oen, disitu korban di suruh untuk turun sedangkan pelaku membawa sepeda motor milik korban untuk di parkir. Untuk meyakinkan korbanya pelaku beralasan untuk menemui pasienya,” jelas Dany Herlambang.

Lanjutnya bahwa untuk saat ini telah dilakukan pemeriksaan baik kepada Pelaku, saksi, maupun korban. Pelaku melakukan dengan modus yang hampir sama. Untuk sementara tersangka kami jerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP.

BAGIKAN