Beranda Informasi Serta Merta Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolsek Tanon Sragen Pastikan Stok Daging...

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolsek Tanon Sragen Pastikan Stok Daging Cukup

0

Polres Sragen – Dalam rangka mengamankan stok daging menjelang Natal dan Tahun baru 2018, Kapolsek Tanon Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Agus Jumadi,SH , pagi ini sambangi pedagang Sapi di Dukuh Slogo Desa Slogo Kecamatan Tanon Kabupaten Sragen. Kamis (08/12/2017).

 

Untuk mengetahui secara pasti persediaan daging menjelang Natal dan tahun baru 2018 ini, ia rela blusukan sampai ke kandang sapi yang letaknya agak jauh dari pemukiman warga di Dukuh Slogo. Selain memastikan persediaan daging, AKP Agus Jumadi juga memastikan kebersihan lingkungan, cara pengolahan limbah hingga tidak terjadi protes warga akibat pencemaran udara, bau kurang sedap yang diakibatkan oleh kotoran sapi yang tak terawat dengan baik.

 

Peternak bernama Ratno ini memastikan kepada Kapolsek bahwa di peternakan miliknya, kotoran sudah terolah dengan baik. Ia menggunakan limbah ini untuk kepentingan pupuk organik, bagi para petanio di Desa Slogo. Jadi selain menambah stok daging, iapun juga turut berperan dalam stok kebutuhan pupuk organik yang sangat bermanfaat, tanpa harus mendapat protes warga akibat bau kurang sedap dari kotoran yang menumpuk.

 

“ Disi peternakan kita ini, kita hanya menggemukan sapi sapi kemudian sapi tersebut akan kita jual mejelang natal nanti pak, “ terang ibu Ratno kepada AKP Agus.

 

“Untuk kotorannya setiap hari selalu kita bersihkan, kemudian kita keringkan dan bisa untuk stok pupuk para petani. Jadi selain kandangnya bersih, kita juga dapat untung dari kotoran sapi, “  lanjutnya.

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN