Beranda Informasi Serta Merta Kabaharkam Polri menghadiri puncak Kirab Pemuda 2017

Kabaharkam Polri menghadiri puncak Kirab Pemuda 2017

0

Kamis, 7 Desember 2017 Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, S.H., M.Hum, mewakili Kapolri menghadiri puncak Kirab Pemuda 2017 di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.
Bertempat di Lapangan Satreyan Kanigoro, Kabupaten Blitar, acara puncak napak tilas Nusantara ini dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, serta 4.000 undangan lainnya.
Acara puncak napak tilas Nusantara ini dilaksanakan di Kabupaten tempat pusara Bapak Proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno, sebanyak 73 pemuda terbaik dari seluruh Indonesia mengakhiri perjalanannya setelah melintasi lebih dari 100 Kabupaten/Kota dan singgah di 34 Provinsi selama lebih kurang 72 hari.
“Mereka bukan hanya para peserta Kirab Pemuda 2017, lebih dari itu, mereka adalah saksi mata betapa Indonesia adalah bangsa yang luar biasa melimpah kekayaannya, luar biasa kaya keberagamannya. Dengan mata kepala sendiri, mereka merasakan langsung betapa Bhinneka Tunggal Ika adalah kenyataan dan bukan sekadar slogan,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.

BAGIKAN