Beranda Informasi Serta Merta Kapolda Sumut Menjadi Narasumber Dalam Dialog Interaktif Dengan Radio Lite FM

Kapolda Sumut Menjadi Narasumber Dalam Dialog Interaktif Dengan Radio Lite FM

0

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjadi narasumber dalam dialog dengan Radio Lite FM 92,8 FM bersama Ketua Dewan Riset Daerah Sumut  Prof. DR. Harmaen Nasution, SE dan Kepala Pusat Studi HAM Unimed Majda El Muntadz, MA Selasa(5/12/2017)

Dialog ini bertema “Mewujudkan Promoter Kapolri melalui Polmas dan Bhabinkamtibmas” yang dipandu oleh Bung Pietter Manopo. Kapolda Sumut didampingi Dir Binmas Polda Sumut dan Kabid Humas Polda Sumut.

Kapoldasu  menyampaikan bahwa Polda Sumut akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat salah satu implementasinya seperti dengan mengecek ke titik-titik rawan banjir di wilayah Sumut. Penjabaran Promoter sendiri tidak terlepas dari terjemahan Nawacita Presiden dan 4 Direktif Presiden kepada Kapolri.

“Paling tidak kedepannya Polisi setahap demi setahap harus semakin profesional serta diharapkan ada rasa kepercayaan yg timbul dari masyarakat terhadap peran serta Polri”, ujar Irjen Paulus

Ada 3 hal utama yang diharapkan kedepannya yaitu peningkatan kinerja seperti peningkatan fungsi 3 Pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah) dan peningkatan pelayanan, pembenahan kultur, serta memanage media.

Selanjutnya, Irjen paulus mengingatkan kepada jajaran bahwa yang telah diberikan peran dan fungsi maka harus dilaksanakan dengan baik. Bhabinkamtibmas yg bersentuhan langsung dengan masyarakat harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan berinovasi membantu masyarakat menjadi lebih maju.

“Bhabinkamtibmas adalah pion terdepan dalam instansi kepolisian dalam membangun komunikasi, kebersamaan dan kemitraan dengan masyarakat”, lanjut Irjen Paulus

Terkait peredaran Narkoba dan Curas, Polda Sumut berkomitmen akan memberi tindakan tegas namun terukur kepada para pelaku. Sebanyak 15 orang pengedar Narkoba dan 12 orang pelaku Curas telah diberi tindakan yang tegas oleh personil.

Diakhir dialog, Irjen Paulus memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sampai saat ini mendukung kinerja Polda Sumut. Beliau sangat senang dengan masyarakat Sumatera Utara. “Saya akan menerima segala kritik dari masyarakat karena itu sebagai upaya bagi kami agar semakin baik kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” (ms)

BAGIKAN