Beranda Informasi Serta Merta Kapolres Sragen, Personil Pengamanan Pilkades Serentak Harus Netral !

Kapolres Sragen, Personil Pengamanan Pilkades Serentak Harus Netral !

0

Polres Sragen – Memantapkan kesiapan pasukan pengamanan Pilkades di kabupaten Sragen serentak berlangsung kondusif, Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Buidman, memimpin langsung pelaksanaan Apel Kesiapan Pilkades 2017, Selasa (05/12/2017).

 

Apel Kesiapan, diikuti pula oleh sejumlah 8 Muspika di kabupaten Sragen,yang akan melaksanakan Pilkades Serentak kabupaten Sragen 2017. Apel menghadirkan personil pengamanan dari instansi terkait, selain sejumlah 484 personil Polres Sragen dan 2 SST BKO Brimob yang di perbantukan Kapolda Jateng untuk memperkuat pengamanan di Polres Sragen. Untuk memberikan  pengamanan Pilkades di Sragen , di 8 kecamatan, terbagi dalam 10 Desa  dan 90 TPS di kabupaten Sragen.

 

Dalam arahannya kepada para peserta apel, Kapolres menyatakan bahwa pengamaman Pilkades secara serentak ini dimaksudkan untuk mengecek dan memantapkan kesiapan personil yang akan di terjunkan dalam pengamanan yang di percayakan negara kepada Kepolisian, untuk menjamin kemanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa secara serentak di kabupaten Sragen.

 

Sedangkan para personil ini, akan ditugasi untuk mengawal proses demokrasi yaitu di mulai pada pemungutan suara hingga penghitunga n suara oleh masing masing kecamatan yang melaksanakan Pilkades Serentak.

 

Kapolres berharap agar personil melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab serta keikhlasan, agar Kamtibmas tetap terjaga. “ Pahami tugas pokok di TPS dan laksanakan tugas pengamanan ini dengan sungguh sungguh dan penuh keikhlasan, “ tegas Kapolres.

 

Ia juga menegaskan bahwa akan ada ancaman sanksi bagi personil Polri yang bersikap tidak netral dalam pengamanan ini. “ Kita harus netral, karena netral adalah harga mati , bersikap netral adalah tidak memilih, tidak dipilih dan tidak mendukung apapun dalam konteks ucapan dan tindakan kepada peserta pilkades, “ tegasnya kembali.

 

“ Jalin komunikasi dan kebersamaan. Jangan sampai terjadi kesalahpahaman sesama anggota. Apabila ada permasalahan, segera koordinasikan secara berjenjang ke atas, agar masalah dapat segera teratasi, “

 

Diakhir amanatnya, Kapolres menegaskan kembali bahwa, “ Apapun informasi akan sangat bermanfaat bagi kita untuk di kaji, dipelajari, dan diklarifikasi sehingga dapat diantisipasi sedini mungkin, “  pungkasnya.

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN