Beranda POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN Kapolsek Awayan Turut Tanam Padi, Sukseskan Swasembada Pangan

Kapolsek Awayan Turut Tanam Padi, Sukseskan Swasembada Pangan

0

Humas.polri.go.id, Polres Balangan – Menuju swasembada pangan yang lebih mapan di tahun 2018, pemerintah daerah Balangan menjalankan program Gerakan Tanam padi, Kamis tanggal 07 Desember 2017 pukul 10.00 Wita.

Bertempat di Hamparan Lahan desa Nungka Kec. Awayan Gerakan Tanam Padi Tahun 2017/2018 sekaligus Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini berlangsung meriah dengan kehadiran Sekda Kab. Balangan, Kasdim 1001 Amuntai – Balangan, perwakilan Dirjen Kementrian Pertanian RI, perwakilan Kadis Pertanian Prov. Kalsel, Kadis Pertanian Kab. Balangan, Camat Awayan, Kapolsek Awayan, Danramil se Kab. Balangan, perwakilan PT. Adaro Indonesia, perwakilan PT. Ushida, perwakilan PT. Iprago dan masyarakat setempat yang tergabung dalam kelompok tani berkisar 250 orang.

Kegiatan diawali dengan Penanaman padi oleh seluruh FKPD Balangan yang menandakan dimulainya program Gerakan Tanam Padi menuju swasembada pangan mapan, tuntas tanam padi, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kades Nungka, Kadis pertanian Balangan maupun Provinsi yang mengajak seluruh petani untuk mensukseskan program  pemerintah ini.

Tiba giliran Dandim 1001 Amuntai yang diwakili Kasdim mengungkapkan akan membantu petani dalam perkembangan tanaman guna mencapai hasil yang maksimal guna mensukseskan swasembada pangan.

Sekda Balangan dalam sambutannya menegaskan setiap keluhan petani, agar dikonsultasikan dengan dinas pertanian setempat atau dengan para penyuluh pertanian.

“Setiap ada permasalahan, baik masalah irigasi, hama dan penyakit tanaman, segera di konsultasikan, agar segera bisa dicarikan solusinya dan diatasi, jangan didiamkan hingga rusak,” jelasnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan bantuan obat-obatan pertanian kepad kelompok tani dengan diiringi lantunan Habsy.

Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo membenarkan adanya gerakan tanam padi tersebut, “Di hamparan lahan pertanian desa Nungka seluas ratusan Hektar, gerakan tanam padi ini berlangsung lancar kondusif,” ucapnya. (Lois Adi)

BAGIKAN