Beranda POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN Kapolsek Halong Kerahkan 12 Personel Amankan Perayaan Natal

Kapolsek Halong Kerahkan 12 Personel Amankan Perayaan Natal

0

Polres Balangan – Jelang perayaan Natal 2017, umat Nasrani di kabupaten Balangan sejak awal telah mengisi dengan berbagai kegiatan, seperti halnya kegiatan perayaan Natal di Gereja GKII Desa Kapul Kec. Halong, Sabtu 02 Desember 2017 pukul 18.00 Wita.

Menyikapi adanya kegiatan tersebut, Kapolsek Halong AKP Toto Herryanto menurunkan 12 personelnya untuk memberikan pelayanan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Dalam perayaan tersebut mengambil tema BERITAKAN KASIH ALLAH KEPADA DUNIA dan sebagai pembicara dalam perayaan Natal tersebut yaitu Pendeta Ketut Suartaja
yang dihadiri kurang lebih sebanyak 120 orang jemaat yang berasal dari Kec. Halong dan Kab. Tabalong.

Dalam pelaksanaan giat tersebut di lakukan Pengamanan oleh Pihak Polres Balangan yang di Pimpin oleh Iptu H. Siswanto dan Polsek Halong yang dipimpin langsung oleh Kapolsek. Sebelum kegiatan berakhir, Kapolsek Halong memberikan imbauan tentang Kerukunan Hidup Umat Beragama dan Situasi Kamtibmas Wilkum Polsek Halong.

Sekira jam 21.30 wita rangkaian giat Perayaan Natal tahun 2017 di Gereja GKII Ds. Kapul Kec. Halong berakhir dan berjalan dengan lancar kondusif.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Halong mengungkapkan, “Dimoment ini, kita selipkan imbauan terkait kerukunan hidup umat beragama guna meningkatkan toleransi antar umat sehingga tercipta stabilitas keamanan yang kondusif,” jelas kapolsek saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan, Minggu (3/12). (Lois Adi)

BAGIKAN