Beranda POLDA SULAWESI TENGAH Kasat Reskrim Bersama Kasat Intelkam Resor Palu Hadiri Rapat Koordinasi di...

Kasat Reskrim Bersama Kasat Intelkam Resor Palu Hadiri Rapat Koordinasi di Kantor Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tengah Terkait Kasus Ratusan Siswa-Siswi SDIT Al Fahmi Mengalami Keracunan Makanan

0

PALU- Terkait kasus keracunan makanan yang dialami oleh siswa-siswi dan guru Sekolah SDIT Al fahmi Kota Palu pada tanggal 04 Desember 2017. Kasat Reskrim Resor Palu AKP Kristian S.H Saragih, S.I.K. dan Kasat Intelkam Resor Palu AKP Syahrul Alamsyah, S.H. menghadiri Rapat Koordinasi di kantor Perwakilan Ombudsman Sulawesi tengah. Rabu, 06/12/2017.

Dalam rapat koordinasi ini dihadiri sejumlah instansi diantaranya BPOM Sulawesi Tengah, Kepala Laboratorium kesehatan Daerah Sulteng, Dinas Kesehatan Kota Palu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, BPJS, Yayasan SDIT Al Fahmi, Komite SDIT Al Fahmi dan Kepala Sekolah SDIT Al Fahmi. Dimana dalam kasus keracunan makanan yang mengakibatkan ratusan orang yang menjadi korban dan dirawat di Rumah Sakit Kota Palu.

Kasus keracunan makanan yang menimpa ratusan siswa SDIT Al Fahmi, “pihak Kepolisian Sat Reskrim Polres Palu masih melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 5 orang yakni 2 ( dua ) orang sebagai juru masak, 1 ( satu ) orang kepala gudang katering, 1 ( satu ) orang staf UKS, dan 1 ( satu ) orang bendahara sekolah. Serta menunggu pemeriksaan hasil Laboratorium dan BPOM untuk mendapat hasil yang lebih akurat dan memastikan bahwa Zat apa yang terkandung dalam makanan sehingga menyebabkan keracunan tersebut”. Ujar Kasat Reskrim Polres Palu AKP Kristian S.H Saragih, S.I.K.

Kasat Reskrim Polres Palu AKP AKP Kristian S.H Saragih, S.I.K. menambahkan dengan adanya kasus keracunan yang mengakibatkan ratusan orang yang mengalami keracunan. Dilihat begitu banyak yang menjadi korban akibat kejadian tersebut menjadikan pembelajaran bagi kita semua khususnya para orang tua dalam memilih dan memberikan makanan yang baik dan sehat terhadap anak-anaknya. Kami dari pihak Kepolisian akan mengusut tuntas kasus tersebut.

BAGIKAN