Beranda POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN Kedekatan Polisi dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang yang Tutupi Jalan

Kedekatan Polisi dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang yang Tutupi Jalan

0

Polres Balangan – Memberikan pelayanan dan ciptakan kondisi aman bagi masyarakat Balangan, Petugas kepolisian resort Balangan terus bergerak menyisir setiap lokasi keramaian yang berpotensi menimbulkan kerawanan, Jumat (1/12/2017) sejak pukul 21.00 hingga 23.00 Wita.

Upaya ini merupakan kegiatan imbangan Polres Balangan dalam rangka Ops Sikat Intan 2017 yang digelar Polda Kalsel saat ini, dipimpin oleh Kasat Narkoba diikuti 11 orang personel gabungan Polres Balangan siap meminimalkan gangguan keamanan.

Personel melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung dan penjaga warung malam, salah satunya milik Utuh di desa Bungin Kec. Paringin Selatan Kab. Balangan dan beberapa lokasi lainnya.

Selama kegiatan cipta kondisi tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh masyarakat pengunjung warung malam, namun saat melanjutkan patroli tersebut, ditemukan pohon yang roboh akibat angin kencang dan hujan yang menutupi jalan di desa Lingsir.

Dengan sigap, Polisi membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutupi akses jalan penghubung antara desa Lingsir Kec. Paringin dengan desa Banua Hanyar Kec. Batumandi.

Meskipun harus bekerja di bawah hujan, semangat membersihkan jalur penghubung tersebut tidak surut, dan apa yang dilakukan personel Polres Balangan ini mendapatkan apresiasi dari warga sekitar lokasi.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kasat Narkoba Iptu Suherman membenarkan peristiwa tersebut, “Polri dan masyarakat terus bersinergi menciptakan situasi yang kondusif dalam segala hal. salah satunya ya seperti ini, membersihkan jalan yang terhalang oleh pohon yang tumbang,” jelasnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan. (Lois Adi)