Beranda Informasi Berkala Korban Tewas Tertimbun Longsor, Bapak Tidak Sempat Mencicipi Kopinya

Korban Tewas Tertimbun Longsor, Bapak Tidak Sempat Mencicipi Kopinya

0
Korban Tewas Tertimbun Longsor, Bapak Tidak Sempat Mencicipi Kopinya

Polda Sumsel – Hujan turun dengan deras di Desa Sukohau Kecamatan Sungai Are, OKU Selatan, Sumatera Selatan, pada Kamis (9-11-2017) sekira pukul 16.00 wib.

 

Keluarga KH (70) bersama istri, anak menantu dan cucunya tak bisa berbuat banyak. Mereka hanya menunggu hujan reda untuk beraktivitas di luar rumah.

Tiba-tiba tanpa pernah diduga sebelumnya, longsor menimpa rumah keluarga Khatam. 1 tewas 2 cedera dam 4 anggota keluarga lainnya selamat. ED, tetangga korban saat dihubungi mengatakan musibah itu terjadi sekira pukul 16.00 wib.

Sebelum kejadian Khatam bersama istrinya Satam memang tengah berada di dapur. Keduanya tengah menunggu air mendidih untuk membuat kopi. Saat itu, hujan belum sepenuhnya reda masih rintik-rintik.

Di dalam rumah, berisi 7 orang yakni KH (70), korban yang meninggal dunia, korban kedua istrinya SA (55), yang mengalami luka-luka, dan menantunya ZUL (42). Sedangkan FI (38), istri dari ZUL bersama ketiga cucunya berada di ruangan depan yang sehingga berhasil menyelamatkan diri.

Dari cerita ED, KH saat itu sedang menunggu masakan air untuk membuat kopi, sedangkan istrinya juga berada di dapur. Menantunya sendiri ZUL berada di belakang luar rumah sedang membersihkan halaman belakang untuk melancarkan aliran hujan.

Bapak tak sempat mencicipi kopinya, jelas ED menirukan ucapan menantu korban. Hujan deras yang mengguyur OKU Selatan, selain menimbulkan longsor, juga mengakibat banjir bandang di Desa Pulau Kemuning Kecamatan Sungai Are. Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, dalam bencana tersebut menelan 3 korban, dengan kondisi satu meninggal dunia dan dua orang luka-luka serta satu banginan jembatan gantung terhanyut.

Camat Sungai Are, Alkahfi Najmi membenarkan musibah longsor dan banjir bandang di wilayahnya. Memang benar terjadi longsor di Desa Cukonau Kecamatan Sungai Are dengan yang menimpa rumah warga, satu orang meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka, jelasnya.

Dikatakanya terdapat dua bencana selain dari longsor tersebut terdapat banjir bandang di Desa Pulau Kemuning Kecamatan yang sama.Tidak ada korbam jiwa dalam banjir bandang tersebut.

Akan tetapi jembatan gantung yang baru saja selesai di bangun melalui dana APBD Dana Desa (DD) ikut terhanyut. Banjir bandang juga terjadi di Desa Pulau Kemuning Kecamatan Sungai Are juga, menyebabkan jembatan yang baru saja di bangun hanyut, jelas Alkahfi Najmi.

BAGIKAN