Beranda POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN Menggali Potensi Khas Balangan, Pemda Gelar Festival Banua Sanggam 2017

Menggali Potensi Khas Balangan, Pemda Gelar Festival Banua Sanggam 2017

0

Humas.polri.go.id, Polres Balangan – Bertempat di Terminal Paringin dilaksanakan Festival Banua Sanggam 2017, mengusung tema Menggali Potensi Khas Balangan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK dan Pemda Kab. Balangan, kamis (07/12).

Festival ini bertujuan untuk mengenalkan potensi – potensi, budaya, dan hasil kerajinan masyarakat Balangan kepada masyarakat atau khalayak luas.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati Balangan diwakili Staf ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata, Ketua Tim penggerak PKK Kab. Balangan Ibu Hj. Nursyidah Ansharudin, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Balangan, Kapolres Balangan diwakili Kapolsek Paringin, Dandim 1001 Amt/Blg diwakili Pasiops Kodim 1001 Amt/Blg, Kadishub Balangan, Kasat Polpp, Camat se-Kab. Balangan, unsur SOPD Kab. Balangan dan tamu undangan kurang lebih sekitar 150 orang berlangsung meriah.

Acara pembukaan festival ini dimeriahkan musik panting modern dari Sanggar Seni Sanggam Barinting Kab. Balangan.

Sambutan Kepala Dinas Pariwisata dilanjutkan dengan pengenalan motif sasirangan khas Kab. Balangan dilanjutkan dengan Sambutan dari staf ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan sekaligus membuka acara Festival Banua Sanggam 2017.

Disela – sela kegiatan juga ditampilkan Parade Sasirangan oleh Nanang Galuh Kab. Balangan dilanjutkan dengan foto bersama dan Peninjauan stand pangan dan stand Sasirangan oleh Ketua tim Penggerak PKK.

Demo Pembuatan Sasirangan juga ditampilkan oleh pengerajin disetiap stand yang sudah tersedia, Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan Lomba Sumpit, Gebyar dan lomba masakan khas Kab. Balangan serta pameran sasirangan khas Kab. Balangan.

Kegiatan berakhir hingga pukul  12:20 Wita dan berjalan lancar kondusif.

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK melalui Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi Widodo tuntas acara pembukaan Festival Banua Sanggam 2017 ini mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya dalam mengenalkan budaya dan Potensi Khas Balangan kepada generasi penerus serta khalayak ramai, ” pungkasnya saat dikonfirmasi Humas Polres Balangan. (Lois Adi)

BAGIKAN