Beranda Informasi Berkala Motif Ekonomi, Diduga Melatarbelakangi Tersangka Untuk Jual Anak Rp 12,2 Juta

Motif Ekonomi, Diduga Melatarbelakangi Tersangka Untuk Jual Anak Rp 12,2 Juta

0
Motif Ekonomi, Diduga Melatarbelakangi Tersangka Untuk Jual Anak Rp 12,2 Juta

Polda Sumsel – Motif ekonomi, diduga melatarbelakangi tersangka inisial YA (35), tega menjual anaknya yang masih berusia 2 tahun, berinisial H. Putranya yang masih mendapat air susu ibu (ASI) itu hanya dihargai Rp. 12,2 juta, dengan dalih akan diadopsi ke Pulau Batam.

Apapun alasan warga kelurahan 5 Ilir Kecamatan IT II Palembang, Sumatera Selatan, dia terpaksa berurusan dengan hukum. Diamankan di Polresta Palembang. Saya tidak ada maksud menjual anak saya Pak, sungguh Pak,

ucapnya, dibincangi di ruang piket Satreskrim tadi malam pada Jumat (10-11-2017). Dia mengaku sedang bingung karena tidak punya uang. Lalu datang tetangganya, SR, menawari katanya di Batam ada yang mau mengadopsi anak.

Dengan segala kebingungannya itu, tersangka YA mengaku terpaksa merelakan anaknya yang masih  berpindah tangan. SR memberikan saya uang muka Rp. 10 juta, akunya. Selanjutnya tersangka YA bersama SR, bertemu orang yang mau mengadopsi anak bungsunya tersebut.

Diberikan lagi uang sebesar Rp. 2,2 juta. Saya tidak menawari dia Pak, dia sendiri (tersangka YA) yang mau menjual anaknya, kilah SR, yang juga diamankan di Unit PPA Polresta Palembang. Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, melalui Kepala SPK Terpadu Ipda A Wahab, menerangkan awalnya Yanti datang untuk membuat laporan bahwa anaknya telah diculik selama satu bulan.

Polisi yang mengecek ke TKP, mendapati keterangan dari Sri bahwa pelapor sendiri yang menjual anaknya. Jadi keduanya (YA dan SR) diamankan untuk penyidikan lebih lanjut, singkatnya.

BAGIKAN