Beranda Informasi Serta Merta Pelaku Curat Lintas Propinsi Terekam CCTV, Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polres Sragen

Pelaku Curat Lintas Propinsi Terekam CCTV, Berhasil Dibekuk Sat Reskrim Polres Sragen

0

Polres Sragen –Pelaku pencurian pemberatan lintas propinsi di tempat kejadian  toko emas Ragil di jalan ahmad yani no 04 Sragen, terjadi tepat pada 30 hari lalu (30/08), berhasil ditangkap Unit Resmob Reserse Kriminal Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Jumat  (01/12/2017).

 

Pelaku bernama Muhammad Umar alias Mama, (32) warga Desa Babadan kabupaten Bangkalan Jawa Timur ini, ditangkap Unit Resmob ketika berada di tempat tinggalnya, kecamatan Ketapang Bandung Jawa Barat. Dari hasil kejahatannya , pelaku berhasil meraup emas seberat 2 kilogram, berupa cincin yang dipajang di etalase depan oleh pemilik toko Agus Budi Nurcahyo, senilai Rp 350 juta rupiah.

 

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman melalui Kasat Reskrim AKP Juli Monasoni menerangkan, “  Penangkapan pelaku, diawali dari penyelidikan melalui rekaman kamera CCTV online yang menyorot hingga etalase depan. Dari rekaman CCTV inilah kemudian di ketahui modus pencurian 2 kilogram di toko emas Ragil pukul 07.00 Wib pagi itu.

 

Nampak seorang wanita setengah baya, yang sibuk bertanya tanya dengan karyawan toko Ragil bernama Wiwik Setyowati, warga Purworejo desa Jurangjero Karangmalang. Rupanya inilah yang membuat Wiwik lengah mengawasi etalasi, yang saat itu berisi pajangan emas. Sementara Wiwik sibuk melayani permintaan wanita tersebut, pelaku langsung melakukan aksinya, dengan cara merogoh etalase dari depan toko hingga berhasil meraup satu tepak berisi 2 kilogram emas dalam bentul cincin.

 

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung meninggalkan toko emas Ragil dengan tenang. Kepergian pelaku saat itu sebenarnya di ketahui oleh seorang penjual es yang mangkal di depan toko,  bernama  Sri Sumiati, namun karena situasi masih pagi, iapun tak menyangka kalau ternyata pelaku membawa barang curiannya.

 

Sementara itu dari penangkapan pelaku, petugas menyita sejumlah barangbukti berupa kaos, celana pendek , Satu buah jaket yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya di Sragen, Uang sebesar Rp. 1.702.000, 7 buah jam tangan, 4 buah Cincin, 2 tas cewek warna coklat dan krem , 1 set alat kecantikan , Beberapa jenis mata uang asing , 5 buah kaos, jaket warna hijau,3 celana panjang dan 1 buah topi , 1 unit televisi merk sony  dan 1 buah kipas angin  dari hasil kejahatannya.

 

Saat ini, pelaku telah diamankan di Sat Reskrim Polres Sragen. Dari hasil investigasi terhadap pelaku Muhammad , kemudian dikembangkan sejumlah tempat kejadian lain diantaranya di sebuah konter hand phone kabupaten Pekalongan. Lagi lagi ia melakukan aksinya bersama seseorang sebagai pengalih perhatian, yang kemudian di ketahui bernama Elsa. Kemudian di tempat kejadian rumah makan daerah Sukoharjo juga bersama Elsa.di Bandung Jawa Barat , bahkan ia telah melakukan kejahatannya selam 3 kali pada sebuah toko hand phone senilai 30 juta rupiah. Dan di toko kelontong ia kembali melakukan aksinya bersama Elsa , berhasil menguras toko kelontong.

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN