Beranda Informasi Serta Merta Pencuri Emas Senilai Rp 325 Juta, Ditangkap Team TEKAB Sat Reskrim Polres...

Pencuri Emas Senilai Rp 325 Juta, Ditangkap Team TEKAB Sat Reskrim Polres Sragen

0

Polres Sragen –  Sejumlah empat perkara sekaligus  keberhasilan pengungkapan Sat Reskrim Polres Sragen Polda Jawa Tengah, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini, di paparkan Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Arif Budiman, dengan mengundang sejumlah awak media cetak, televisi serta online bahkan youtube Sragen, Kamis(07/12/2017), siang ini.

 

Diawali dari pengungkapan kejadian kriminalitas oleh team TEKAB Polres Sragen berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di toko mas Ragil Sragen. Mungkin rekan rekan media sudah memahami tentang kejadian ini, sekitar bulan agustus lalu, di toko Mas Ragil yang berlokasi di kecamatan Sragen kota.

 

Bahwa di Toko tersebut telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dimana pada saat itu, pelaku memasuki toko mas tersebut, berpura pura menjadi pembeli dan kemudian mengambil emas yang ada di toko mas Ragil, dalam berbagai jenis perhiasan.

 

Dari kejadian ini team TEKAB Polres Sragen melakukan penyelidikan secara intensif, pendalalaman terkait beberapa informasi data yang kemudian berhasil dihimpun kemudian melakukan pengejaran di wilayah Bandung, dan berhasil mengamankan satu orang tersangka berikut barang buktinya.

 

Tersangka berinisial M ini kemudian diamankan oleh team TEKAB berikut barangbukti  hasil penjualan emas seharga RP 325 juta rupiah, yang telah ia gunakan untuk membeli barang barang sebagaimana terlihat ada televisi, pendingin, satu set sova. Selain itu kita juga menyita sarana yang ia gunakan sebagai sarana melakukan tindak kejahatan berupa sepeda motor jenis Honda N’ Max.

 

 

Selain memaparkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan, Kapolres juga memaparkan tindak pidana lain yakni penyalahgunaan  alokasi dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) oleh tersangka Wiranto di tempat kejadian Desa Hadiluwih kecamatan sumberlawang Sragen, dan 2 perkara tindak pidana perjudian kartu domino jenis Orok di tempat kejadian perkara jalan ring road utara, tepatnya di taman Tirtosari komplek Tehnopark Sine Sragen Tengah dengan hasil menagkpa 3 orang tersangka sebagai pelaku judi. Serta judi dadu di warung milik Slamet alias Bokir di Desa Kaliwedi kecamatan Gondang Sragen juga menangkap sejumlah 3 tersangka sekaligus.

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN