Beranda Informasi Serta Merta Penggunaan Dana Desa Jati di Cek Kapolsek Masaran Sragen

Penggunaan Dana Desa Jati di Cek Kapolsek Masaran Sragen

0

Polres Sragen – Kapolsek Masaran Polres Sargen polda Jawa Tengah AKP.Mujiono,S.Sos.,MH , melaksanakan koordinasi dengan kepala desa Jati Kecamatan Masaran Sragen terkait pelaksanaan pengawasan penggunaan dana desa (DD), Kamis (07/12/2017).

 

“ Selaku pendamping pelaksanaan penggunaan dana desa kita memang dituntut wajib tahu besarnya dana desa yang diterima, “ terang Kapolsek.

 

Semenatar itu, saat dikunjungi Kapolsek, Kepala desa Jati Karnawan menyampaikan bahwa dana desa saat ini terbagi  menjadi 2 tahap.Tahap 1 sebesar Rp.1.495 .187.200. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur, diantara pembangunan talut, drainase.

 

Selain itu juga untuk permodalan badan usaha milik desa (BUMDES) ,pengembangan sistem informasi desa(SID)dan profil desa , hingga saat ini sudah mencapai prosentase diatas 60 persen dan akhir tahun dipastikan telah mencapai hingga 100 persen.

 

Sedangkan dana desa tahap 2 sebesar Rp.330.124.800, dana digunakan untuk membangun talut dukuh Jati dan pengerasan jalan ( hotmix) di Masaran kulon, yang sudah mencapai hingga sebesar  40 persen dari dana yang ada.

 

(Humas Polres Sragen)

BAGIKAN