Beranda POLDA JAWA TENGAH POLRES REMBANG Pilkades Serentak 2017 di Rembang Berjalan Aman

Pilkades Serentak 2017 di Rembang Berjalan Aman

0

Rembang – Sebanyak 8 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan se Kabupaten Rembang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak kemarin Rabu (6/12/17). Kedelapan Desa tersebut yang ditengarai rawan terjadi konflik, sehingga mendapatkan penjagaan ketat dari Polri,TNI dan Satpol PP .

Dalam pelaksanaan pilkades  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang menerjunkan tiga tim, untuk memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tiap Desa penyelenggara.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama Forkompimda, Sekda Rembang Subakti, dan jajaran Humas Setda Rembang memantau di Desa Landoh, dan Desa Glebeg Kecamatan Sulang, serta Desa Logung Kecamatan Sumber.

Sedangkan tim kedua terdiri dari Wakil Bupati Bayu Andriyanto, panitia tingkat Kabupaten, jajaran kepolisian, TNI, dan bagian Tata Pemerintahan, dengan rute pantauan di wilayah pantura seperti Desa Bonang Kecamatan Lasem, Desa Kebloran Kecamatan Kragan, dan Desa Karanganyar Kecamatan Sarang.

Sedangkan tim tiga akan melakukan pantauan di wilayah Desa Samaran Kecamatan Pamotan, dan Desa Ngroto Kecamatan Pancur.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menjelaskan semua desa penyelenggara pilkades serentak kali ini masih dalam kategori rawan. untuk meminimalisir kerawanan tersebut, peran tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua pihak yang terlibat diminta agar bisa menahan diri.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santosa ,SH,SIK,Msi yang saat itu terjun langsung  di TPS sampai perhitungan suara selesai mengatakan, untuk pengamanan pilkades sebanyak 250 personel dikerahkan, dengan rincian 150 orang dari Polri, dan 100 orang dari Kodim dibantu satuan polisi pamong praja . Insya allah pelaksanaan pilkasdes akan berjalan dengan aman dan kondusif ungkap Kapolres Rembang

Berdasarkan data di Bagian Tata Pemerintahan setda Rembang jumlah calon mengikuti pesta demokrasi tingkat desa (Pilkades) berjumlah 21 orang. Diantaranya desa Samaran kecamatan Pamotan diikuti 2 calon, Desa Glebeg kecamatan Sulang 2 calon, Desa Landoh kecamatan Sulang 5 calon, Desa Kebloran kecamatan Kragan 2 calon, Desa Bonang kecamatan Lasem 4 calon, Desa Logung kecamatan Sumber 2 calon, Desa Ngroto kecamatan Pancur 2 calon, dan desa Karangmangu kecamatan Sarang 2 calon

Kapolres Rembang mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan semangat anggota dalam mengemban tugas pengamanan Pilkades serentak Kab Rembang tahun 2017 di 8 desa dalam 7 kecamatan berjalan lancar, sukses, aman dan terkendali

 

 

BAGIKAN