Beranda POLDA KALIMANTAN SELATAN POLRES BALANGAN Polisi Balangan Berhasil Damaikan Warga Terkait Pembagian Raskin

Polisi Balangan Berhasil Damaikan Warga Terkait Pembagian Raskin

0

Polres Balangan – Kedekatan masyarakat desa Sungai Ketapi kecamatan Paringin kepada anggota Bhabinkamtibmas semakin nyata dengan adanya selalu berkordinasi dan memberi kabar ketika ada permasalahan di desa tersebut. Senin (04/12) seorang warga desa Sungai Ketapi melaporkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas adanya permasalahan warga kepada aparat desa di karenakan ada masyarakat miskin yang tidak dapat beras raskin dari pemerintah.

Ketika masyarakat kurang mampu tersebut dan aparat Desa Sungai Ketapi di kumpulkan dan di lakukan mediasi di kantor desa namun tidak ketemu jalan damai karena aparat desa merasa di ucapin tidak adil,pilih kasih dll hingga menghina orang tua seorang aparat desa yang ikut membagikan beras raskin.

Kemudian Anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Alip Wahono menyarankan agar mediasi di lakukan di Polsek Paringin agar kedua belah pihak bisa di arahkan untuk saling menyabarkan diri dan memberi wawasan kepada masyarakat yang ngotot untuk mendapatkan beras raskin tersebut.

Setelah berlangsung alot ahirnya masyarakat yang belum paham tentang tata cara pembagian raskin mau menerima penjelasan dari aparat desa tersebut dan siap untuk berdamai serta membuat surat perjanjian.

“Pembagian raskin jaman sekarang tidak bisa di bagi rata, karena data nama masyarakat yang mendapat raskin di peroleh dari kecamatan dan itu berdasarkan dari data-data yang terdahulu. namun demikian aparat desa selalu mengusahakan untuk nama masyarakat miskin akan di ajukan ke kecamatan setempat,” pungkas pembekal desa Sungai Ketapi M.Jaini Rais.  (Alip)