Beranda Informasi Setiap saat Polisi Ringkus Pelaku Curanmor

Polisi Ringkus Pelaku Curanmor

0

humas.polri.go.id- Hotrin Situmorang (39), Bertani, Warga Jalan Asahan Km. IV Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Parlinggoman Hutapea (41), Warga Jalan Bahlias Kiri Ujung nomor 53 Lorong VIII Kelurahan Sigulang-Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar dan Torang Silaban alias Ucok (39), Buruh Bangunan, Warga Jalan Bah Tongguran Kiri nomor 57 Kelurahan Sigulang-Gulang Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar diamankan petugas Polsek Bangun karena diduga melakukan pencurian sepeda motor. Senin (4/12-2017).

Menurut Kapolsek Bangun AKP Putra J. Purba, SH, ketiga pelaku berhasil diamankan karena sepeda motor hasil curian tersebut dipinjamkan kepada seorang wanita dan terlihat melintas di Jalan Musyawarah Parluasan Kota Pematangsiantar.

Sepeda motor merk Honda Revo No. Pol.: BK 6862 TAN dilaporkan hilang pada hari Rabu (29/11-2017) sekira pukul 12.20 wib pada saat korban Safri Wanner Purba (41), Karyawan Swasta, Penduduk Jalan Kesatria Lorong 28 Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun dan saksi Tiurma Siahaan menghadiri pemakaman di Jalan Asahan Km. IV Nagori Dolok Marlawan kemudian memarkirkan sepeda motornya di depan gereja GKPI yang tidak jauh dari rumah duka.

Sekira pukul 14.20 wib, pada saat korban selesai makan siang dan hendak mengambil rokok di saku celananya, korban tersadar bahwa kunci tertinggal di sepeda motor yang telah diparkirkan. Korban bergegas pergi ke tempat parkiran, namun sesampainya di depan Gereja korban tidak menemukan lagi sepeda motornya. Hal tersebut telah dilaporkan ke Polsek Bangun sesuai dengan Laporan Polisi nomor : LP/ 116/ XI/ 2017/ sek-bangun, tanggal 29 Nopember 2017.

Setelah dilakukan berbagai langkah penyelidikan, pada hari Senin (4/12-2017) sekira pukul 16.30 wib, diperoleh informasi dari masyarakat bahwa ada seorang Wanita menggunakan sepeda motor yang diduga hasil curian yang hilang milik dari korban Safri Wanner Purba, yang terlihat di Jalan Musyawarah Parluasan Kota Pematangsiantar.

Mendapat informasi berharga, tim Opsnal Polsek Bangun langsung menuju lokasi sesuai dengan informasi yang diperoleh. Sesampainya di TKP, petugas memberhentikan dan menanyakan tentang sepeda motor tersebut. Wanita itu menerangkan bahwa sepeda motor yang digunakannya baru dipinjam dari adiknya Torang Silaban.

Petugas langsung mengejar dan mengamankan Torang Silaban. Torang Silaban mengaku bahwa sepeda motor itu dibelinya seharga 1,5 juta dari Parlinggoman Hutapea dan setelah Parlinggoman Hutapea ditangkap, ia menerangkan bahwa ia hanya disuruh menjual sepeda motor itu oleh Hotrin Situmorang dengan imbalan 200 ribu. Hotrin Situmorang pun turut berhasil diamankan, ia mengakui bahwa yang melakukan pencurian sepeda motor tersebut ia bersama temannya YT yang saat ini masih dalam penyelidikan (DPO).

Selanjutnya untuk menjalani proses penyidikan lebih lanjut, para pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Honda Revo No. Pol.: BK 6862 TAN warna hitam diamankan ke Mapolsek Bangun.(ad)

BAGIKAN