Beranda POLDA JAWA TENGAH Polres Batang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Batang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

0

Humas.polri.go.id -Polres Batang –Dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Polres Batang melaksanakan pengajian yang mengambil tema ” Meneladani Akhlak Dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita Wujudkan SDM Polri Yang Unggul Dan Kompetitif Tahun 1439 H/2017 M”, bertempat di Masjid Sabilil Muttaqin, Kamis (7/12).

Kegiatan dihadiri Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, Para Kabag, Kasat, perwira staf dan Kapolsek Jajaran Polres Batang, purnawirawan Polri, Bhayangkari Polres Batang.

Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, S.I.K., menyampaikan islam adalah Rahmatan Lil Alamin, berbahagialah menjadi agama islam karena memiliki Nabi Muhammad SAW yang sangat luar biasa dalam memberikan contoh ketauladanan.

“Diharapkan personel Polres Batang meneladani apa yang dilakukan Nabi Muhammad, karena beliau sangat luar biasa dan perlu di contoh,” kata Kapolres.

Selain itu, Ia mengingatkan agar jangan sampai terjerumus kedalam perbuatan yang dilarang, apalagi sampai terpengaruh dan mengikuti paham radikalisme sehingga dapat merusak  agama islam dan ajaran Nabi Muhammad yang sudah beliau ajarkan.

“Maka, momen yang baik ini untuk mengintrospeksi diri dan meningkatkan keimanan kita sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas Kepolisian melayani masyarakat dengan baik dan kehidupan sehari hari,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Ustadz Sahri Maulana dalam tausiahnya menyampaikan, Nabi Muhammad SAW telah mengajarkan kepada umatnya untuk berbuat kebaikan dan juga telah memberikan tauladan.

“Tingkah laku kita diharapkan dapat meniru atau meneladani sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW,” kata Ustad Sahri.

Dijelaskan, kita harus mencontoh akhlak baik meskipun dari orang yang jelek atau rendah dari kita.

“Kita contoh dan kita ambil akhlak yang bagus, bukan perilakunya yang jelek,” kata Ustad.

Ia menambahkan, tanamkanlah  budaya  malu  dalam  segala hal khususnya berbuat jelek. Karena  dengan mengingat itu, Insya  Allah kita akan  menjadi  baik dan  selamat  dunia  akhirat.

BAGIKAN