Beranda POLDA JAWA TENGAH Polres Batang Usullan Pada Pemprov Jateng, Penambahan Traffic Light Di Jalur Pantura

Polres Batang Usullan Pada Pemprov Jateng, Penambahan Traffic Light Di Jalur Pantura

0
ganbar ilustrasi

Polres Batang akan mengusulkan pada Pemprov Jawa Tengah, untuk penambahan “traffic light” di jalur pantura pertigaan Plelen, Kecamatan Gringsing dan Wonotunggal Kabupaten Batang, Minggu (3/12/17).

Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan bahwa pertimbangan penambahan penambahan traffic light tersebut karena tingkat kecelakaan di titik tersebut cukup tinggi.

“Kami sering mendapat keluhan maupun permintaan masyarakat sering mengeluhkan serta permintaan kepada polisi agar menambah traffic light atau alat pengatur lalu lintas di lokasi tersebut, karena itu, kami segera mengusulkan permintaan masyarakat pada Dinas Perhubungan Provinsi Jateng untuk menambah dua traffic light itu,” ujar Kapolres Batang.

Ia juga mengatakan bahwa pada dua titik jalan pertigaan itu arus lalu lintas kendaraan memang cukup padat terutama di jalur pantura Plelen, Kecamatan Gringsing yang merupakan jalan nasional.

Untuk jalan pertigaan Wonotunggal merupakan jalur perekonomian warga sekaligus jalur pertemuan arah dari Bandar menuju ke Kota Batang dan Kota Pekalongan.

“Pada saat jam sibuk, arus lalu lintas kendaraan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan karena di jalan pertigaan itu tidak terpasang ‘traffic light. Sudah banyak kecelakaan terejadi di jalan pertigaan itu, baik di jalur pertigaan pantura Plelen maupun jalan Wonotunggal,” imbuhnya.

Sopir angkutan umum, Kustoyo, mengatakan Kerawanan tingkat kecelakaan di jalur itu sering terjadi kecelakaan karena arus lalu lintas kendaraan di pertigaan jalan Wonotunggal memang relatif cukup padat pada saat jam sibuk, seperti sekitar pukul 06.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, karena kondisi jalan dari arah Bandar menuju Kota Batang yang agak menikung.
“Oleh karena, wajar jika masyarakat mengusulkan adanya alat pengatur lalu lintas di pertigaan jalan Wonotunggal sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” ujar Kustoyo..

BAGIKAN