Beranda Informasi Setiap saat Polres Muara Enim, Berhasil Mengamankan Ratusan Senpira

Polres Muara Enim, Berhasil Mengamankan Ratusan Senpira

0
Polres Muaraenim dalam Semester ke II Tahun 2017 ini telah berhasil mengumpulkan ratusan Senjata Api Rakitan (SENPIRA) baik itu dengan cara menyita maupun  dari kesadaran masyarakat untuk menyerahkannya sendiri Kepihak kepolisian,hal tersebut di utarakan Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP dalam Pimpin Apel pagi sekaligus Gelar Press Release hasil Operasi Sapu Jagad Senin,(27/11/2017) di halaman Kantor Mapolres Muaraenim.
Menurut Kapolres masih banyaknya peredaran Senpira di lingkungan masyarakat yang dapat membahayakan banyak orang,itu salah satu motivasi kita untuk terus menghimbau Masyarakat dan juga akan mengamankan para pelaku kepemilikan Senpira tersebut.
Untuk itulah Kapolres menghimbau agar masyarakat mau secara sadar diri untuk menyerahkan senpi yang saat ini mereka kuasai kepada petugas.
“Sebelum nantinya aparat melakukan upaya penegakan hukum yang tegas kepada yang bersangkutan,” tandasnya.
Kapolres menjelaskan, dari 233 pucuk senjata api hasil serahan, 216 pucuk senjata api merupakan serahan masyarakat ke Polres, dan 17 pucuk serahan dari Kodim. Yaitu terdiri dari senpi laras panjang 188 pucuk, senpi laras pendek 45 pucuk, dan amunisi 15 butir.
Sementara itu, pihaknya juga berhasil melakukan penegakan hukum sebanyak 4 kasus, dimana 2 kasus merupakan TO dan 2 kasus Non TO. Barang bukti yang berhasil disita ada sebanyak 4 pucuk senpi laras pendek dan 5 butir amunisi.
Kapolres melaporkan, jumlah total keseluruhan senpi dalam operasi Sapu Jagad Musi dari Tanggal 01-14 Nopember 2017 dan hasil serahan masyarakat periode II Juli-Oktober 2017 adalah 371 pucuk senjata. Senpi laras panjang 305 pucuk, senpi laras pendek 66 pucuk, dan 15 butir amunisi.
“Hari ini juga senpi serahan dari masyarakat ini akan langsung kita bawa ke Polda Sumsel guna dilakukan pemusnahan,” pungkas Kapolres.
BAGIKAN