Beranda POLDA JAWA TENGAH Polsek Bendosari Polres Sukoharjo Razia Warnet

Polsek Bendosari Polres Sukoharjo Razia Warnet

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Mengantisipasi pelajar sekolah yang membolos, Jajaran Kepolisian Sektor Bendosari Polres Sukoharjo Polda Jateng menggelar razia di beberapa warnet (Warung Internet) diwilayah Kecamatan Bendosari, Rabu (06/12/2017).

Saat memimpin razia, Wakapolsek Iptu Suraji mewakili Kapolsek Bendosari AKP Zunaidi mengatakan razia ini digelar sinyalir lokasi warnet sering dijadikan tempat berkumpulnya pelajar yang bolos sekolah.

” Kami selalu melaksanakan kegiatan ini, sebagai upaya agar pelajar yang sering bolos dan datang ke tempat warnet pada jam – jam pelajaran sekolah tidak akan mendatangi lagi tempat tersebut, karena merasa takut dengan keberadaan kami yang selalu memantau mereka,” ujar Iptu Suradi.

Terkadang tempat warung internet juga sering disalahgunakan sebagai tempat pacaran bagi kaum muda  – mudi / pelajar, mengingat bilik internet yang disediakan diberi pembatas yang tinggi sehingga aktifitas si pemakai internet di dalam bilik tersebut tidak kelihatan dari luar, imbuh Iptu Suraji.

Kami menyarankan agar pembatas yang terlalu tinggi tersebut dipotong, sehingga aktifitas mereka hanya benar benar untuk kegiatan internet, karena bisa terlihat oleh pengguna warnet yang lain yang sama sama datang dan menggunakan internet di tempat itu, tegasnya.

Dalam razia di 3 lokasi warnet yang berada di Kecamatan Bendosari, petugas tidak menemukan pelajar yang membolos pada jam sekolah, ataupun pasangan muda mudi yang berkunjung ditempat tersebut.

” Mudah – mudahan mereka jera dan takut dengan razia yang sering kami laksanakan pada jam jam pelajaran sekolah. Harapan kami semoga mereka menjadi generasi penerus bangsa yang akan membuat bangsa ini menjadi semakin besar dan semakin di akui dimata dunia,” tandasnya.

BAGIKAN