Beranda POLDA JAWA TENGAH Polsek Nguter Polres Sukoharjo Antisipasi Kejahatan Dengan Blue Light Patrol

Polsek Nguter Polres Sukoharjo Antisipasi Kejahatan Dengan Blue Light Patrol

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun terjadinya tindak pidana di malam hari, Jajaran Polsek Nguter menggelar Blue Light Patrol diwilayah Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo.

Blue Light Patrol kali ini yang dipimpin oleh Aiptu Jamaludin menyasar di obyek vital diantaranya ATM, SPBU, Pertokoan serta lokasi yang dianggap rawan, Rabu (06/12/2017) kemarin malam.

Selain menyasar dilokasi itu, Petugas Patroli juga berkeliling di pemukiman warga. Saat berkeliling pemukiman, petugas mendapati sekelompok pemuda yang mengkonsumsi miras.

” Saat di Kampung Dukuh Desa Tanjung, kami mendapati 3 orang pemuda yang asyik pesta miras,” kata Aiptu Jamaludin.

Ketiga pemuda ini berinisial ES (28), TW (27), DE (20), mereka berasal dari Kampung Dukuh Desa Tanjung.

” Tiga pemuda ini, kami berikan pembinaan, serta didata, untuk sisa miras yang mereka minum kami sita untuk dibawa ke Mapolsek,” ucap Jamaludin.

Sementara itu, salah satu pemuda saat didata dan dibina, mengucapkan minta maaf dan tidak akan menggulangi lagi perbuatannya.

Dari kejadian ini, Jamaludin menambahkan barang yang kami sita berupa 1 (satu) botol aqua sedang ciu oplosan dan 1 (satu) botol agua sedang miras taps oplosan.

Terpisah, Kapolsek Nguter AKP Didik Noertjahjo saat mendapat informasi dari anggotanya mengatakan kami menyayangkan perbuatan yang dilakukan ketiga pemuda tersebut. Generasi muda sekarang itu harusnya menjadi contoh dilingkungannya bukan seperti ini, miras itu langkah awal untuk berbuat kriminal, pungkasnya.

BAGIKAN