Beranda POLDA JAWA TENGAH Pos Kampling Menjadi Sasaran Patroli Polsek Bulu Polres Sukoharjo

Pos Kampling Menjadi Sasaran Patroli Polsek Bulu Polres Sukoharjo

0

Polda Jateng, Sukoharjo – Pos Kamling selalu menjadi prioritas sasaran patroli Polsek Bulu, dimana pos kamling adalah tempat warga berkumpul dalam rangka mengamankan lingkunganya.

Seperti yang dilakukan oleh Ka SPKT III Polsek Bulu, Aiptu Mursito bersama rekannya, menyambangi pos kamling dukuh Malangan RT 002/RW 006 Desa Tiyaran Kecamatan Bulu Sukoharjo, Sabtu (02/12/2017) malam.

Aiptu Mursito saat menghampiri pos kamling, bertemu dengan beberapa awak pos kamling yang penuh semangat dalam rangka menjaga keamanan lingkungan, mereka sangat menyadari bahwa keamanan merupakan tanggung jawab bersama, kata Mursito, saat melakukan dialognya dilokasi.

Hal ini, tidak terlepas dari peran anggota bhabinkamtibmas yang selalu menyuarakan betapa pentingnya keamanan di lingkungan masyarakat, diwilayah binaan, ucapnya.

“Warga agar lebih waspada terhadap pelaku kejahatan, terutama pada malam hari, dimana masyarakat tertidur pulas, tentunya hal ini, akan dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, untuk melakukan aksinya,” tutur Mursito.

Tukimo (52) salah satu awak pos kamling RT 002/RW 006 Dukuh Malangan Desa Tiyaran Bulu Sukoharjo, mengatakan bahwa untuk sementara situasi keamanan wilayah Desa Tiyaran secara umum, masih relatif aman, tutur Tukimo, saat berdialog dengan polisi.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjunganya, tentunya hal ini, akan menambah semangat kami, dalam menjaga keamanan lingkungan,” pungkas Tukimo.

Selain pos kamling, petugas juga patroli di obyek-obyek vital, dalam rangka menciptakan situasi yang selalu kondusif, diwilayah Kecamatan Bulu Sukoharjo.