Beranda Informasi Serta Merta Pria Ini Kedapatan Bawa FN dengan 50 Butir Amunisi dan Pistol Softgun...

Pria Ini Kedapatan Bawa FN dengan 50 Butir Amunisi dan Pistol Softgun di Mobil Mazda CX5

0
Rio Sukoco (30), warga Kota Pagaralam terjaring razia KKYD yang digelar personel gabungan Polsek Terawas dan Tim Buser Polres Musirawas, karena kedapatan membawa senpira jenis FN dengan 50 butir amunisi dan sebuah pistol air softgun

Musi Rawas, Sumsel –

Rio Sukoco (30), warga Kota Pagaralam terjaring razia KKYD yang digelar personel gabungan Polsek Terawas dan Tim Buser Polres Musirawas, karena kedapatan membawa senpira jenis FN dengan 50 butir amunisi dan sebuah pistol air softgun.

Ia ditangkap bersama sopir Mazda CX5 warna putih Mulyono (41), warga Lahat, pada Minggu (3/12/2017) sekitar pukul 21.00 malam.

Penangkapan bermula ketika personel Polsek Terawas gabungan dengan Tim Buser Polres Musirawas sedang menggelar razia KKYD di Jalinsum KM 30 depan Mako Polsek Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musirawas.

Saat razia yang dipimpin oleh KA SPK III Polsek Terawas Aipda Riswandi dan Kanit Buser Polres Musirawas Ipda Bertu Harydika berlangsung, tiba-tiba melintas satu unit mobil Mazda CX5 warna putih di lokasi.

Mobil tersebut kemudian dihentikan dan anggota langsung melakukan pemeriksaan kendaraan.

“Setelah kendaraan roda empat jenis Mazda CX5 tersebut dihentikan dan dilakukan pemeriksaan, anggota menemukan barang bukti senpira jenis FN berikut amunisi berjumlah 50 butir dibagasi bagian belakang,” ungkap Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Terawas Iptu Haerudin, Senin (4/12/2017).

“Selain itu, anggota juga menemukan senjata air softgun jenis pistol yang disimpan di dashboard depan.

Guna penyidikan lebih lanjut penumpang bernama Rio Sukoco warga Kota Pagaralam dan pengemudi mobil bernama Mulyono warga Kota Lahat berikut barang bukti diamankan di Mapolres Musirawas guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” sambungnya.

Dikatakan, razia KKYD berupa razia selektif dan pemeriksaan kendaraan guna antisipasi aksi kriminalitas, khususnya 3C, premanisme dan narkoba.

Razia dilakukan dengan cara melakukan razia selektif dan memeriksa identitas barang bawaan yang dicurigai membawa senjata tajam, senpira dan narkoba, serta memeriksa kelengkapan surat kendaraan bermotor yang dicurigai sebagai hasil kejahatan.

“Giat KKYD yang dilakukan guna mengantisipasi aksi 3C yang terjadi di wilayah hukum Polsek STL Ulu Terawas serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Personel dilengkapi surat perintah, bodysistem, senter dan ranmor dinas, serta perlengkapan pendukung lainnya.

Pelaksanaan Giat KKYD dilaksanakan secara rutin dan berjalan dengan aman dan kondusif,” ujarnya.

BAGIKAN