Beranda Informasi Setiap saat Sikapi Penetapan UMK Sat Intelkam Polres Tegal Ajak Semua Unsur Terkait Samakan...

Sikapi Penetapan UMK Sat Intelkam Polres Tegal Ajak Semua Unsur Terkait Samakan Persepsi

0

Tegal – Beberapa waktu yang lalu Gubernur Jateng telah menetapkan besaran UMK tahun 2018 untuk masing – masing Kabupaten dan Kotamadya wilayah Propinsi Jawa Tengah.

Tentu saja penetapan ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan para pekerja. Ada yang puas, ada pula yang keberatan.

Untuk menjaga kondusifitas wilayah pasca ditetapkannya UMK tahun 2018, pada hari Minggu tanggal 3 Desember 2017 bertempat di Gedung PMI Kab. Tegal jajaran Satuan Intelkam Polres Tegal mengajak manajemen perusahaan, serikat pekerja dan Disperinaker Kab. Tegal untuk samakan persepsi.

Di sinilah dilaksanakan kegiatan workshop sinergitas yang diikuti sekitar 100 orang peserta. Kebanyakan dari mereka adalah pengurus serikat buruh yang menjadi wakil karyawan masing – masing perusahaan di Kab. Tegal.

Meskipun besaran UMK Kabupaten Tegal tahun 2018 pada dasarnya belum memuaskan seluruh pekerja, namun mereka berkomitmen untuk tidak melakukan aksi. Bagi mereka kondusifitas wilayah jauh lebih penting guna menciptakan iklim usaha yang sehat sehingga dapat menarik minat investor. Dari situlah pertumbuhan ekonomi meningkat dan kesejahteraan buruh terjamin.

Workshop sendiri menghadirkan narasumber yang menjadi pakar dibidangnya, dari Unit Ekonomi Satintelkam Polres Tegal, Kasi HI Disperinaker dan DPC KSPSI Kab. Tegal.

BAGIKAN